Bupati dan Pimpinan Forkopimda Belu Ikuti Rakor Lintas Kementerian Via Vicon

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Bupati Belu, Willybrodus Lay bersama pimpinan forkompinda mengikuti rapat koordinasi (rakor) tingkat kementerian dalam rangka persiapan Idul Fitri tahun 2018 melalui vidio conference (vicon).

Rakor itu berlangsung di aula Mapolres Belu, Selasa (05/06/2018).

Bupati Lay usai kegiatan rakor kepada wartawan mengatakan, pemerintah pusat melalui beberapa kementerian menggelar rapat koordinasi tentang kesiapan pemerintah dalam menyonsong perayaan Idul fitri tahun 2018.  

Khusus untuk pemerintah daerah, bupati bersama pimpinan forkompinda turut hadir dalam rakor tersebut melalui vidio konferensi.

Bupati Lay mengaku, rakor seperti ini (via vicon) lebih efisien dan menghemat waktu dan biaya karena Bupati tidak harus berangkat ke Jakarta.

"Ini metode rakor yang bagus. Kita tidak perlu ke Jakarta tetapi lewat vicon kita bisa mengetahui tujuan dan inti yang dibahas dalam rakor itu" ujar Lay.

Dikatakannya, saat ini situasi keamanan di Belu kondusif. Polisi dan TNI selalu siap menjaga keamanan di Belu. Meski kantor pemerintah dan instasi lainnya akan libur pekan depan, namun TNI dan Polri tetap bekerja untuk menjaga situasi keamanan di kabupaten perbatasan RI-RDTL sehingga peryaan Idul Fitri dapat berlangsung lancar dan aman.

Pimpinan Forkopimda yang hadir dalam rapat koordinasi melalui Vicon, Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing, Dandim 1605 Belu, Letkol (Czi) I Gusti Putu Dwika, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur, Mayor (Inf) I Gusti Putu Wiratawan, Danyon 744/SYB, Mayor (Inf) Bima Sakti.

Hadir juga para perwira Polres dan para kapolsek se-kabupaten Belu dan Malaka.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama