Ini Alasan Pimpinan dan Anggota DPRD Belu Tidak Hadiri Upacara Hardiknas

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Pemerintah Kabupaten Belu menggelar upacara Hardiknas tahun 2018 yang berlangsung di lapangan umum pusat kota Atambua, Selasa (02/05/2018) pagi.

Upacara Hardiknas dipimpin Wakil Bupati Belu, Drs. J.T Ose Luan.

Dengan memperingati Hari Pendidikan Nasional setiap Tanggal 2 Mei ini diharapkan dapat memberikan makna tersendiri yang mendalam terhadap kemajuan pendidikan baik Formal maupun Informal di Indonesia.

Akan tetapi, upacara Hardiknas yang digelar Pemkab Belu sangat disayangkan karena 30 orang DPRD Belu baik pimpinan maupun anggota yang diundang tidak satupun menghadiri undangan upacara peringatan hari bersejarah itu.

Ketua DPRD Belu Januaria A Walde Berek ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsAppnya membenarkan ketidakhadiran pimpinan dan anggota DPRD Belu pada upacara peringatan Hardiknas yang digelar Pemkab Belu di lapangan umum tersebut.

Alasannya jelas Walde lantaran anggota DPRD Belu sedang ditugaskan untuk melakukan kunjungan kerja ke Dapil masing-masing di 12 Kecamatan Se-Kabupaten Belu.

Selain itu, ada sebagian anggota Fraksi yang sementara ada kegiatan Partai Politik.

"Kita tugaskan untuk ke Dapil masing-maaing, 12 Kecamatan bersamaan Kunker dan ada anggota Fraksi yang lagi kegiatan Partai," imbuhnya melalui pesan WhatsAppnya, Kamis (03/05/2018) pagi.

Lebih lanjut pilitisi asal partai Gerindra itu menuturkan bahwa anggota DPRD Belu diberi kesempatan untuk hadir bersama masyarakat di Kecamatan mana saja dan tidak harus di kota.

"Kita kasi kesempatan kepada anggota untuk hadir dengan masyarakat di Kecamatan mana saja dan skala mana saja, tidak harus pull di Kota," sambung Walde akrab disapa.

Dirinya selaku pimpinan dan kedua wakil ketua DPRD Belu juga tidak menghadiri upacara Hardiknas tahun 2018 karena sedang sakit.

"Biasanya pimpinan yang di Kota. Kemarin saya tidak bisa hadir karena sakit. Wakil Dua juga sakit dan Wakil Satu kegiatan Partai di Kupang. Saya lagi terganggu kesehatan, kalau tidak siap selalu hadir dimanapun  kapanpun," katanya.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama