Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/Psy Bangun Irigasi untuk Warga Perbatasan

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Anggota Satgas Pamtas Yonif 743/Psy di Pos Turiscain bersama-sama masyarakat membangun tanggul untuk membendung aliran air sungai kemudian diarahkan ke persawahan dan perkebunan masyarakat perbatasan di Desa Maumutin, Kecamatam Raihat, Kabupaten Belu, Timor Barat, Perbatasan RI-RDTL.

Gotong royong antara anggota Satgas Pamtas Yonif 743/Psy Pos Turiscain bersama masyarakat dalam membendung aliran air sungai untuk irigasi ke persawahan dan perkebunan masyarakat setempat dipimpin langsung Danpos, Sertu I. Made Dwi Arimbawa.

Danpos Turiscain, Sertu I. Made Dwi Arimbawa mengatakan, air yang sangat langka di daerah tersebut membuat personel pos turiscain berinisiatif mengajak masyarakat setempat untuk membuat saluran irigasi dengan cara membendung/membuat tanggul untuk pengairan di lahan masyarakat.
Dikatakan Danpos Made, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/Psy khususnya Pos Turiscain akan selalu menjunjung tinggi semboyan siap kerja bersama masyarakat di wilayah perbatasan.

"Karena kita bersaudara sebagai dasar dalam mengatasi kesulitan masyarakat khususnya masyarakat di daerah perbatasan," ujarnya.

Masyarakat tambah Danpos sangat mengapresiasi baik dari masyarakat setempat dan organisasi petani di Desa Maumutin.

"Masyarakat serta organisasi petani mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya atas bantuan dari Satgas pos turiscain sehingga lahan perkebunan dan persawahan mereka bisa mendapatkan air menjelang musim kemarau," pintanya.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama