Satgas Pamtas 743/Psy Turut Sukseskan Ujian Sekolah di Perbatasan

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/Psy turut serta berperan aktif untuk mensukseskan jalannya ujian sekolah yang tengah berlangsung di wilayah Kabupaten Belu, Timor Barat, Perbatasan RI-RDTL.

Upaya untuk menyukseskan Ujian Sekolah tersebut sebagaimana dilakukan Anggota Satgas Pamtas Pos Fohuk dengan cara turut serta dalam mengawasi jalanya ujian sekolah di SMP N 1 Piebulak.

Danpos Fohuk, Letda Inf Dhimas Duan S mengatakan pengawasan terhadap jalannya Ujian Sekolah ini dilakukan untuk meningkatkan pengawasan sehingga lebih maksimal dan hasil ujian yang didapatkan merupakan hasil nyata dari pribadi masing-masing siswa.

Dikatakannya, peran TNI dalam ujian ini juga mencerminkan sinergitas antara TNI dengan Instansi pendidikan sebagaiaman sudaj dibangun selama ini. Karena dengan turut serta nya TNI dalam mengawasi Ujian ini maka pelaksanaan menjadi lebih tertib dan disiplin.

"Program Sinergitas TNI dengan Instansi lainya seperti ini akan sering kami laksanakan karena dengan program ini maka satgas akan berjalan dengan baik dan maksimal karena mendapat dukungan dari seluruh instansi yang terkait," ujarnya.

Kedepanya harap Danpos Dhimas akan melakukan hal seperti ini dengan instansi instansi terkait lainya seperti instansi kesehatan dan instansi pemerintahan yang ada di Kabupaten Belu.

Kepala sekolah SMP N 1 Piebulak, Kanisius Gaur menyampaikan terima kasih kepada TNI khususnya  Satgas Pamtas Yonif 743/Psy yang sudah membantu kelancaran pelaksanakan ujian sekolah ini.

"Tanpa bantuan bapak-bapak TNI mungkin ujian akan berjalan kurang tertib dan kita berharap agar bapak-bapak tentara juga akan menbantu mensukseskan ujian nasional yang akan dilaksanakan pekan depan," pintanya.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama