Kunker: Ini Pesan Pangdam IX/Udayana untuk TNI di Tapal Batas

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto dalam kunjungan kerja (Kunker) berkesempatan mengunjungi para prajuritnya di wilayah Kabupaten Belu, Timor Barat, perbatasan RI-RDTL, Rabu (25/04/2018).

Dalam Kunker yang didampingi Danrem 161/Ws Kupang Brigjend TNI Teguh Muji Angkasa dan pejabat tinggi Korem 161/Ws itu, Pangdam mengunjungi Makodim 1605/Belu, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 743/Psy dan Markas Yonif Raidersus Yonif 744/Syb.

Kesempatan itu, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto dalam arahannya berpesan agar sebagai prajurit TNI harus loyal terhadap atasan dan bawahan, profesional dalam menjalankan tugas, bangga terhadap profesi dan mampu membangun sinergitas dan  kebersamaan dengan instansi lain dalam menjalankan tugas.

"Sebagai prajurit harus loyal, profesional, bangga dengan profesi dan mampu membangun sinergitas dan kebersamaan," tegas Pangdam.

Dijelaskan Pangdam, loyalitas sebagai prajurit yakni harus mampu membangun sikap loyalitas dari bawahan kepada pimpinan, pimpinan kepada bawahan dan loyalitas sesama rekan prajurit.

"Karena sikap loyalitas merupakan ciri khas yang wajib dimiliki setiap prajurit. Dari sikap loyalitas akan lahir ketaatan dan kesetiaan," imbuhnya.

Begitupun terkait profesionalisme prajurit Pangdam menegaskan agar para anggota TNI apapun jabatan dan pangkatnya lakukan tugas dengan penuh profesional.

Lebih lanjut Pangdam menuturkan agar prajurit harus mencintai dan bangga dengan profesi sebagai TNI.

"Karena dengan kebanggaan akan termotivasi dan akan muncul sikap selalu berbuat dengan baik dan bertanggungjawab terhadap tugas yang diberikan," tuturnya.

Selain itu, Pangdam Benny menekankan agar para prajurit harus menjaga kebersamaan dan mampu membangun sinergitas dengan institusi lain karna dengan adanya kebersamaan akan muncul soliditas dan sinergitas untuk menyelesaikan semua tugas.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama