Peringati Satu Abad Gereja Halilulik, THS dan OMK Gelar St. Adolfus Cup

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Dalam rangka memperingati Satu Abad berdirinya Gereja Katolik Paroki Roh Kudus Halilulik yang akan jatuh pada 20 Mei 2018 nanti, organisasi Tunggal Hati Seminari-Tunggal Hati Maria (THS-THM) Ranting Halilulik bersama Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Roh Kudus Halilulik akan menyelenggarakan turnamen St. Adolfus Cup.

Turnamen tersebut mengikutsertakan lingkungan se-Paroki Roh Kudus Halilulik di Lapangan Fahidebu, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, Senin (23/04/2018).

Rm. Roni Fenat, Pr saat membuka turnamen St. Adolfus Cup mengatakan bahwa pembukaan turnamen sepak bola ini sebagai perayaan syukur satu abad berdirinya Gereja Katolik Paroki Roh kudus Halilulik.

Dikatakan, St. Adolfus Cup merupakan sebuah pertandingan untuk mempererat tali persaudaraan antar OMK di Paroki Roh Kudus Halilulik.
"Anda semua adalah bersaudara, melalui turnamen ini dapat lebih memperat hubungan persaudaraan yang ada," kata Rm.

Rm. Roni menuturkan agar para pemain boleh bermain keras untuk mencapai sebuah kemenangan, tapi bukan bermain kasar.

"Para pemain harus bermain keras, tapi jangan bermain kasar. Keras untuk memperjuangkan sebuah kemenangan, tapi jangan bermain kasar untuk mencederai lawan," tuturnya.

Diakhir amanatnya, Rm. Roni meminta kepada para pemain dan suporter agar menjunjung tinggi persaudaraan dan melihat sebuah kemenangan dan kekalahan sebagai pengalaman iman yang harus disyukuri oleh setiap tim.

"Pesta perayaan 100 tahun adalah pesta kita semua. Karena itu, setiap kemenangan dan kekalahan perlu kita syukuri," pintanya.

Untuk diketahui, turnamen St. Adolfus Cup diikuti oleh 14 tim dan dibagi dalam dua grup.

Upacara pembukaan tersebut ditutup dengan atraksi obor yang dilakukan oleh THS-THM Ranting Halilulik.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama