Hasil Muskab, Benny Manek Pimpin IPSI Belu

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Benny Manek terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Belu untuk Periode 2018-2022.

Sebelumnya, Benny menjabat sebagai Ketua Harian IPSI Kabupaten Belu selama tiga periode (2004-2018).

Benny terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Belu di Aula Hotel Timor Atambua, Sabtu (21/04/2018).

Muskab dengan thema "Tingkatkan Kualitas Pencak Silat Menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 di Kupang" diikuti utusan dari 7 perguruan diantaranya dua perguruan historis yaitu PD dan PSHT serta 6 perguruan besar lainnya yakni IKS PI, Tapak Sakti, SPJ, Cendana Wangi dan Padjajaran.
Setelah terpilih dan ditetapkan sebagai Ketua Umum IPSI Kabupaten Belu, kepada gerbangntt.com Benny Manek mengatakan, kepercayaan yang diberikan untuk memimpin IPSI Kabupaten Belu merupakan amanat dan  tanggungjawab sangat berat yang harus diemban untuk kemajuan pencak silat kedepan.

"Ini merupakan amanat yang harus dijalankan dengan penuh tanggungjawab sebagai insan silat," ujarnya.

Kepercayaan dan tanggungjawab ini juga jelas Benny selain dijalankan dengan baik juga harus dibayar dengan capaian-capaian prestasi yang lebih baik lagi.

Terkait Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 di Kupang yang akan digelar dalam waktu dekat, Benny berkomitment untuk membawa IPSI Belu sebagai pemenang dan keluar sebagai juara umum.

"Porprov dalam waktu dekat kita akan lakukan pemusatan latihan semua atlit dari semua perguruan. Ini kan multi event dan khusus cabor IPSI kita komit menang dan keluar sebagai juara umum," tukasnya.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama