Yonif 743/Psy Rayakan Ultah Ke-53 di Tapal Batas

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Batalyon Infanteri (Yonif) 743/PSY merayakan hari ulang tahun (Ultah) ke-53 yang berlangsung di Mako Satgas Pamtas Sektor Timur, Sesekoe, Kelurahan Umanen, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu, Timor Barat, Perbatasan RI-RDTL, Senin (19/03/2018)

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 743/Psy, Mayor (Inf) I Putu Tangkas Wiratawan dalam sambutannya mengatakan, peringatan HUT ke-53 ini harus dimaknai sebagai momentum untuk menjalin kerja sama dalam tugas pengamanan perbatasan RI-RDTL.

Dikatakan Dansatgas Wiratawan, peringatan HUT kali ini juga harus disyukuri dengan penuh rasa tanggung jawab dalam menjalankan tugas sebagai pasukan pengamanan perbatasan. Karena tugas ini merupakan kepercayaan.

"Batalyon ini baik, sehingga terpilih untuk diberi tugas mengamankan perbatasan," ujar Mayor Wiratawan.
Wiratawan menuturkan, hari ini merupakan momen bersejarah, dimana dapat mengenang kembali sejarah satuan maupun perjalanan Yonif, karena banyak hal yang telah di lewati baik itu masa-masa yang sulit maupun sampai masa itu terlewati. 

"Sehingga kami perlu mensyukuri hal yang telah di lewati, dan diberikan oleh pendahulu kami khususnya sesepuh Batalyon 743,” tuturnya.

Kesempatan itu, Dansatgas Wiratawan menghimbau agar anggota tetap menjaga kepercayaan dalam menjalankan tugas terutama membantu mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat dengan melaksanakan kegiatan sosial seperti pelayanan kesehatan, pendidikan dan kegiatan fisik di antaranya perbaikan jalan untuk membuka akses transportasi dan lalulintas ke pusat-pusat pelayan publik yakni pendidikan, kesehatan dan pasar.

"Dengan harapan dalam melaksanakan tugas di perbatasan berjalan baik dan kembali dengan membawa keberhasilan dalam melaksanakan tugas . Semua itu terjadi, karena semangat kerja di bawah motto Siap kerja bersama karena kita bersaudara," pintanya.

Hadir dalam acara HUT Yonif 743/Psy ke-53 yang berlangsung sederhana namun penuh kebersamaan itu pimpinan OPD Belu, Forkopimda Belu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan undangan lainnya.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama