Truk Terguling di Jalan Wehas Belu, Satu Tewas Belasan Luka-Luka

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Kecelakaan maut terjadi di jalan menurun Wehas-Suliren menuju Motaain Desa Tulakadi, Kecamatan Tasifeto Timur,  Kabupaten Belu, Minggu (04/03/2018) sekira pukul 18.00 Wita.

Dalam kecelakaan tersebut, 16 orang luka-luka dan satu orang, Alexander Baros (14) warga Lesupu Kelurahan Manumutin, Kecamatan Kota Atambua tewas setelah dilarikan ke RSUD Mgr. Gabriel Manek Atambua.

Informasi yang dihimpun gerbangntt.com, kejadian bermula saat truk bernopol DH 9844 DA yang  menyangkut satu set kursi sofa dan 17 orang penumpang melaju dengan kecepatan tinggi dari Kota Atambua menuju Motaain.
Truk yang dikemudikan oleh Jeronimo Gomes warga Dusun Lesupu, Kelurahan Manumutin, Kecamatan Kota Atambua, Kabupaten Belu kehilangan kendali dan mendadak memutar stir ke kanan menyebabkan kendaraan langsung terguling dan terseret ke bahu jalan.

Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing melalui Kasat Lantas Polres Belu, AKP Harman Sitorus, ketika dikonfirmasi media ini membenarkan kejadian tersebut.

Dikatakannya, pihaknya telah terjun ke lokasi kejadian dan telah mengevakuasi para korban ke RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua untuk mendapat pertolongan medis.

"Anggota sudah olah TKP, evakuasi korban, melakukan penyelidikan, berkoordinasi dengan pihak RSUD Atambua dan Jasa Raharja," ujar Kasat Lantas.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama