Peduli Kesehatan, Satgas Pamtas Yonif 743/Psy Gelar Khitan Massal Gratis.

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Satgas Pamtas Yonif 743/Psy sektor timur menggelar khitan massal gratis bagi warga perbatasan di Desa Derokfaturene, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, Minggu (04/03/2018).

Kegiatan khitan (Sunat) massal gratis ini dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI dalam hal ini Satgas Pamtas Yonif 743/Psy sektor timur bagi kesehatan warga masyarakat di wilayah perbatasan.

Dansatgas Pamtas Yonif 743/PSY Mayor Inf I Putu Tangkas Wiratawan di sela-sela kegiatan kepada wartawan mengatakan, khitan massal gratis dilaksanakan setelah adanya laporan dan informasi dari masyarakat desa yang meminta bantuan kepada anggotanya yang bertugas di Pos Lookeu.

Dikatakan Dansatgas, dengan adanya laporan tersebut, pihaknya langsung merespon dan menggelar kegiatan khitan tersebut.

"Dengan niat yang tulus, anggota langsung terjun ke rumah masyarakat yang akan dibantu sunat," ujar Dansatgas.

Salah satu warga yang juga orang tua dari salah satu anak yang menjalani khitan gratis, Yoseph Seran menyampaikan terima kasih kepada Satgas Pamtas 743/Psy yang sudah membantu kesehatan warga setempat.

Apalagi kata Yoseph pelayanan kesehatan oleh Satgas Pamtas 743/Psy terhadap warga bukan saja khitan tapi juga pengobatan lain.

"Anggota Satgas Pamtas yang memiliki kemampuan sebagai tenaga medis di wilayah perbatasan khususnya Pos Lookeu sangat membantu masyarakat untuk meminta bantuan kesehatan maupun obat-obatan," tuturnya.

Danpos Lookeu Letda Inf Adam Prawira beserta anggota Pos Lookeu mengatakan, kedepannya kegiatan seperti ini bisa lebih ditingkatkan dan masyarakat tidak perlu malu untuk meminta bantuan kepada anggota Satgas Pamtas dengan tujuan agar masyarakat lebih sadar diri dengan kesehatannya.

Letda Adam berharap melalui kegiatan seperti ini diharapkan selain memberikan hal yang positif kepada masyarakat juga agar menumbuhkan rasa nasionalisme dan disiplin agar kelak menjadi generasi yang berguna bagi bangsa dan tanah air sesuai dengan motto Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY yaitu "Siap Kerja Bersama Karena Kita Bersaudara".

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama