Polres Belu Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Turangga 2018

GerbangNTT. Com, ATAMBUA -  Kepolisian Resor (Polres) Belu melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Turangga 2018 di lapangan Apel Polres Belu, Selasa (06/03/2018).

Apel yang dipimpin langsung Kapolres Belu AKBP. Christian Tobing digelar dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas untuk mendukung kebijakan Promoter Kapolri guna terciptanya Kamseltibcarlantas.

Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Turangga 2018 tersebut ditandai dengan penyematan Pita Tanda Operasi kepada personil perwakilan dari Sat Lantas Polres Belu dan Dinas Perhubungan Kabupaten Belu.

Kapolres Belu AKBP. Christian Tobing dalam sambutannya mengatakan, Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana personil maupun sarana pendukung lain sehingga kegiatan operasi berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan .
 Dikatakan Kapolres Tobing, terdapat beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas diantaranya melawan arus lalu lintas khususnya kendaraan roda dua, menggunakan handphone waktu mengemudi, berboncengan lebih dari satu dan belum cukup umur.

Dengan dilakukannya operasi keselamatan turangga 2018 ini akan dapat mendorong tercapainya situasi Kamseltibcarlantas dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

"Ini dapat meminimalisir pelanggaran kecelakaan, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas," ujar Kapolres.

Mengingat kompleksitas persoalan lalu lintas tambah Kapolres, polantas tidak dapat bekerja sendiri, melainkan membutuhkan sinergitas antar pemangku kepentingan yang ada.

Hadir dalam Apel tersebut, Dandim 1605 Belu, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 743/Psy, para perwira lingkup Polres Belu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan undangan lainnya.

Sementara perserta Apel terdiri dari satu peleton Dalmas, Sat Sabhara, satuan Lantas Polres Belu, satu peleton sat Reskrim dan Sat Intelkam Polres Belu, unsur TNI dan satu peleton dinas Perhubungan Kabupaten Belu.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama