Ini Karya Satgas Pamtas 743/Psy Sektor Timur untuk Warga Perbatasan

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas pamtas) RI-RDTL Yonif 743/Psy yang bertugas menjaga perbatasan Indonesia dengan Timor Leste di Sektor timur Atambua Kabupaten Belu berbaur langsung dengan masyarakat dalam setiap kegiatan positif.

Seperti yang dilaksanakan personil di pos Dafala yakni kegiatan karya bakti bersama masyarakat dalam menyambung pipa saluran air ke sekolah SDK Dafala, Jumat (02/03/2018).

Danpos Dafala Sertu I Gede Picha Semadhi Artha mengatakan, perlunya karya bhakti bersama guna untuk meringankan beban pekerjaan sekolah agar murid SDK Dafala bisa belajar dengan baik.

"Kerya bakti penyaluran air bersih dilakukan secara gotong royong dengan masyarakat sehingga terbangun kerjasama dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, TNI ada untuk membantu masyatakat," ungkapnya.

Selain itu, Danpos Dafala menuturkan anggota satgas Yonif 743/psy pos Dafala juga turut membantu tenaga pendidik di sekolah SDK dafala Secara rutin dengan mengajar layaknya guru yang ada di sekolah tersebut.

Danpos Artha berharap kedepannya anak-anak yang belajar di SDK tersebut semoga menjadi calon patriot bangsa yang membela NKRI yang kita cintai bersama ini.

Sementara itu, Kapala Sekolah SDK Dafala Velisiana Aluk mengaku sangat terbantu dengan adanya TNI diperbatasan khususnya di Pos Dafala.

Dikatakanya, pihak sekolah telah dibantu untuk penyaluran air bersih serta para aparat TNI di Pos Dafala  bisa turun langsung menjadi tenaga didik di sekolah.

"Saya berterimakasih kepada TNI yang telah membantu kami, ini sangat bermanfaat karena selain memperlancar proses belajar mengajar, anak-anak bisa hidup bersih dan sehat," tuturnya.

Sekolah tambah Aluk perlu adanya air bersih untuk kebersihan serta kesehatan anak anak di sekolah.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama