Usai Pantau Tembok Penahan yang Ambruk, DPRD Belu Akan Pantau Pembangunan Puskesmas Perbatasan.

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Belu, Theodorus F. Seran didampingi dua Anggota DPRD Belu Marthen Nai Buti dan Rudi K. Boy Bouk mendatangi lokasi dan meninjau langsung tembok penahan sungai yang ambruk sejak akhir bulan November tahun 2017 lalu setelah diguyur hujan deras dalam sepekan.

Turut mendampingi tinjauan terhadap ambruknya tembok penahan sungai di Gerbades, Kelurahan Umanen, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu, Timor Barat, Senin (05/02/2018) tersebut, Kepala BPBD Belu, Konsultan dan pihak ke tiga sebagai pelaksana.

Ketua Komisi III DPRD Belu, Theodorus F. Seran kepada wartawan dilokasi peninjauan meminta untuk pihak yang mengerjakan pembangunan tembok penahan tersebut untuk memperbaiki tembok penahan yang ambruk.

"Ya kita minta untuk diperbaiki. Apabila ada sisa dana dipakai untuk kerjakan kerusakan yang ada. Bila masih ada kelebihan dana normalisasi sungai justru lebih bagus," katanya.

Selain memantau proyek pembangunan tembok penahan yang sumber dananya dari APBN tahun 2017 dan telah ambruk tersebut tambah Theo, pihaknya juga menjadwalkan akan memantau proyek pembangunan Puskesmas Perbatasan yang dibangun di Kabupaten Belu.

"Kita akan memantau proyek pembangunan lain. Direncanakan kita akan tinjau Puskesmas perbatasan di Desa Nualain, Kecamatan Lamaknen Selatan dalam pekan ini," ujar Theo.

Terkait normalisasi sungai, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Belu Alfons Kehi mengaku, untuk tahun ini BPBD Belu mendapat dana dari pusat sebanyak tiga triliun untuk normalisasi sungai.

Untuk deketahui, berdasarkan papan informasi proyek yang terpasang di lokasi, proyek tersebut merupakan milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Belu.

Dikerjakan dengan dana Silpa tahun 2017 sebesar Rp 572 juta.

Kontraktor pelaksana proyek yakni, CV Sumber Indah dengan masa kerja 120 hari sejak 3 Agustus 2017 sampai 1 Desember 2017.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama