Gubernur NTT Tinjau Pembangunan Bendungan Rotiklot di Tapal Batas

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya melakukan kunjungan kerja (Kunker)  ke Kabupaten Belu, Timor Barat, Perbatasan RI-RDTL, Sabtu (03/02/2018).

Kunker Gubernur Lebu Raya tersebut dilakukan untuk meninjau secara langsung perkembangan pembangunan bendungan Rotiklot yang terletak di Desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu.

Turut mendampingi kunker Gubernur Lebu Raya, Kadis Sosial Provinsi NTT Drs. Wilhelmus Foni, M. Si, Kadis Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman Provinsi NTT Ir. Yuli Arfa, Kaban Pengelola Perbatasan Provinsi NTT Drs. Paulus B Manehat, Kaban PPKAD Provinsi NTT Drs. Hali Lanan Elias, Kepala Biro Umum Setda Provinsi NTT Drs. Zakarias Moruk, MM, Kabag Protokol Pada Biro Umum Setda Provinsi NTT Prisilia Q. Pareira, SE, Bupati Belu Willibrodus Lay, Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, Kabag Sunda Polres Belu Itpu Yance Seran, SH dan Kapolsek Kakuluk Mesak Iptu Soleman Maunino.

Dalam kunjungan Gubernur Lebu Raya menyampaikan pembangunan bendungan rotiklot merupakan bendungan yang sangat diharapkan oleh masyarakat kabupaten belu khususnya di Kecamatan Kakuluk Mesak.
Dikatakan Lebu Raya, bila dibandingkan dengan pembangunan bendungan di daerah yang lain, pemerintah harus bersusah payah untuk mencari lokasi pembangunan bendungan.

"Saya sangat senang karena masyarakat disini tidak menolak pembangunan bendungan rotiklot, bila dibandingkan dengan daerah lain masyarakat banyak menolak, semoga dengan pembangunan bendungan rotiklot ini dapat membawa perubahan yang lebih baik lagi kepada masyarakat," kata Lebu Raya.

Menurutnya, manfaat dari hasil pembangunan bendungan rotiklot ini adalah bukan untuk jangka waktu yang singkat namun akan dirasakan manfaatnya pada jangka waktu yang panjang.

"Tentunya hal ini akan menghasilkan nilai ekonomis masyarakat khususnya di bidang pertanian," ujar Lebu Raya.

Pembangunan bendungan rotiklot tambah Gubernur sudah hampir rampung dan diperkirakan bulan maret akan diresmikan oleh bapak presiden dan diharapkan manfaatnya benar-benar dirasakan oleh masyarakat Kakuluk Mesak dalam bidang pertanian dan sumber air bersih yang dimana rencananya pipa air bersih akan sampai di Atapupu," pintanya.

Selain meninjau pembangunan Rotiklot, selanjutnya Gubernur Lebu Raya mengunjungi perumahan Trans Rotiklot di Desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak dan bertatap muka dengan masyarakat Trans Rotiklot.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama