Dua Tahun Pimpin Belu, Bupati Lay Akui Belum Maksimal

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Bupati Belu, Willybrodus Lay mengakui belum maksimal membangun Kabupaten Belu selama dua tahun kepemimpinannya.

Hal itu disampaikan Bupati Lay kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (22/02/2018) siang.

Dikatakan Bupati Lay, masih banyak program-program yang dicanangkan belum dijalankan secara maksimal sehingga belum menyentuh dan menjawab kebutuhan masyarakat Belu.

"Kita harus jujur, saya menyadari apa yang diharapkan belum maksimum, memang ini butuh proses," ungkap Bupati Lay.

Menurut Bupati Lay, selama dua tahun kepemimpinan semua program belum berjalan maksimal di segala bidang.

"Terutama bidang kesehatan, pendidikan, air bersih dan beberapa program lainnya," sebut Bupati.

Kendati demikian, Bupati Lay yang juga politisi Demokrat itu berjanji akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengimplementasikan semua program yang dicanangkan selama masa kepemimpinannya.

"Kita akan terus membenahi, salah satunya saya minta pimpinan OPD untuk programnya harus menjawab kebutuhan atau bermanfaat untuk masyarakat dan itu harus dijalankan, bukan habiskan anggaran saja," ketus Lay.

Evaluasi kinerja pimpinan OPD tambah Bupati Lay juga merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan program-program yang dicanangkan dapat berjalan.

"Kita butuh lompatan jauh dalam membangun Belu, setiap tahun program di setiap OPDnya jalan, tapi manfaatnya apa?, Kalau tidak ada manfaat untuk masyarakat, kita perlu evaluasi," sambung Bupati Lay.

Dirinya berharap dukungan semua pimpinan dan perangkat OPD yang ada terutama masyarakat belu sehingga upaya untuk membangun Belu yang maju dan sejahtera dapat terwujud.

"Mari kita sama-sama saling bahu-membahu membangun Belu. Dan harus membangun melalui kerja dengan hati," pintanya.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama