Bupati Lay Serahkan Dana PKH untuk 6.487 Warga Belu

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Bupati Belu, Willybrodus Lay menyerahkan bantuan dana Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2018 kepada 6.487 warga Belu.

Penyerahan bantuan dana PKH secara simbolis oleh Bupati Lay  berlangsung di Desa Mandeu, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu, Timor Barat, Senin (26/2/2018).

Bupati Belu, Willybrodus Lay dalam sambutannya meminta masyarakat penerima bantuan agar  memanfaatkan uang untuk peningkatan kesejahteraan keluarga dan peningkatan kwalitas hidup keluarga.

Bupati Lay juga menghimbau kepada seluruh masyarakat penerima bantuan agar belajar untuk hemat.

"Manfaatkan dana ini sebaik-baiknya sesuai dengan kebutuhan," imbau Bupati Lay.

Kesempatan itu Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Belu.

Sementara itu, pimpinan Cabang BRI Atambua, Stefanus Juarto mengatakan bantuan yang disalurkan melalui Bank BRI adalah bantuan non tunai.

Kepada keluarga penerima manfaat tambah Juarto berharap agar menggunakan uang yang sudah tersimpan di rekening tabungan sesuai kebutuhan.

"Diharapkan untuk rajin menabung karena pemerintah sudah memberikan rekening tabungan dan kartu ATM," ujar Juarto.

Untuk diketahui, jumlah penerima manfaat PKH di Kabupaten Belu tahun 2018 sebanyak 6.487 orang ini mengalami peningkatan dibanding tahun 2017 sebanyak 5.071 orang atau terjadi penambahan 1.411 orang.

Turut hadir saat itu, Asisten Pemerintahan Eda Fahik, Kadis Sosial Kabupaten Belu Elly C. H Rambitan, Ketua Komisi III DPRD Belu Theodorus F. Seran, Camat Raimanuk dan para kepala desa.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama