Wakil Bupati Belu: Jadi Kades Jangan Karena ADD Besar.

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Wakil Bupati Belu, Drs. J.T Ose Luan menegaskan agar Kepala Desa (Kades) terpilih yang baru saja dilantik untuk  bekerja sesuai dengan aturan dan regulasi yang ada, bukan karena termotivasi adanya Anggaran Dana Desa (ADD) yang begitu besar (Milyaran).

"Harus bekerja sesuai dengan aturan dan regulasi, karena orang sekarang itu rame-rame mungkin mati-matian mau menang karena motivasi ADD yang besar itu," tandas Wabup Ose Luan kepada wartawan usai mendampingi Bupati Belu Willybrodus Lay mengambil sumpah dan melantik Kades terpilih di Aula Gedung Wanita Betelalenok, Belu, Timor Barat, Jumat (05/01/2018).

Pengambilan sumpah dan dilantiknya kepala desa ini menurut Wabup Ose Luan merupakan bentuk kepercayaan, kehormatan dan amanat warga masyarakat kepada kades terpilih untuk memimpin dan membangun desa agar menjadi lebih baik dan sejahtera

"Jadi jangan jadikan itu (ADD) tujuan, tujuannya itu mengabdi kepada masyarakat, membangun kesejahteraan masyarakat Desa," katanya.
Mantan Sekda Belu itu meminta Kades terpilih dan baru dilantik mampu bekerja sama dengan seluruh perangkat Desa yang ada, seluruh elemen masyarakat yang ada di Desa agar pembangun kesejahteraan Desa dapat tercapai.

"Harus membangun desa itu dengan kebersamaan, komunikasi, rangkul bagaimana supaya seluruh desa itu jadi satu. Yang beda-beda itu tinggalkan sudah," pintanya.

Untuk diketahui, turut hadir dalam acara pengambilan sumpah dan pelantikan kepala desa terpilih tersebut Ketua DPRD Belu Januaria A. Walde Berek, Wakil Ketua DPRD I Benediktus J. Hale, Wakapolres Belu Kompol I Ketut Perten, Kasdim 1605/Belu, Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Belu, Kapolsek dan Danramil  yang Kepala desanya dilantik serta undangan lainnya.

Sementara Kepala Desa terpilih yang dilantik diantaranya, Sebastiana Mako Kades Dualasi Raiulun, Kitnardus Bau Kapa Kepala Desa Maudemu, Vinsensius Luan Bere Kepala Desa Ekin, Christian Labu Susuk Kepala Desa Tulakadi, Arkadius Moruk Kepala Desa Leosama dan Cyprianus Mau Kepala Desa Tohe.

Selain melantik Kepala Desa, kesempatan itu Bupati Belu juga melantik perangkat Badan Permusyawaratan Desa yakni BPD Desa Tialai, Kecamatan Tasifeto Timur, BPD Desa Lutharato, Kecamatan Lamaknen Selatan dan BPD Desa Tohe Leten, Kecamatan Raihat.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama