Srikandi Dasa Rai Belu Perjuangkan Kaum Perempuan Pimpin NTT.

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Sejumlah warga belu menyatakan komitmen bersama untuk berjuang mendorong kaum perempuan menjadi pemimpin NTT melalui Pilgub NTT pada Juni 2018 nanti.

Komitmen untuk berjuang mendorong kaum perempuan menjadi pemimpin NTT tersebut merupakan komitmen sejumlah kaum perempuan di Kabupaten Belu, Timor Barat yang mayoritas para pemudi belu yang menamakan diri Srikandi Relawan Dasa Rai Belu.

Ketua Srikandi Relawan Dasa Rai Belu, Jenny Minggu kepada gerbangntt.com mengatakan, Srikandi terbentuk atas inisiatif sendiri dan sebagai komitmen bersama untuk bekerja memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Marianus Sae dan Emelia Nomleni (MS-EMI) yang bertarung pada Pilgub NTT Juni mendatang.

"Kami siap berjuang untuk kaum perempuan menjadi pemimpin NTT, dan itu ada pada Paket MS-EMI sebagai satu-satunya pasangan calon yang menggandeng kaum perempuan," kata Jenny, Minggu (28/01/2018).

Dikatakan, dalam waktu dekat Tim Srikandi Kabupaten Belu akan membentuk struktur Relawan Srikandi baik dari tingkat Kecamatan, Desa/Kelurahan hingga tingkat Dusun.

"Tim Srikandi di Kecamatan hingga Dusun akan segera terbentuk dan mulai bekerja sosialisasi pasangan MS-EMI ke akar rumput," ujarnya.

Jenny mengajak kaum perempuan di Belu untuk bergabung dalam Relawan Srikandi Dasa Rai Belu dan bersama-sama berjuang menghantarkan Paket MS-EMI memimpin NTT sebagai representasi kaum perempuan.

Sementara itu, Ketua Srikandi NTT, Natalia Bisik berharap dengan terbentuknya Srikandi Relawan Dasa Rai Belu ini bisa memperkuat basis bahkan memenangkan MS-EMI di Kabupaten Belu.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama