Peduli Lingkungan, Mahasiswa FST Unimor Gelar Baksos

GerbangNTT. Com, KEFAMENANU - Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan pengabdian kepada madyarakat, mahasiswa program studi Matematika Sains, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Timor melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos) di kompleks pasar baru kefamenanu, TTU, Timor Batat, Sabtu (27/01/2018).

Ketua Himpunan Mahasiswa  Program Studi  Matematika Sains, Adriano Dos Santos di sela-sela kegiatan bakti sosial menjelasakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini adalah  kegiatan perdana di tingkat prodi dengan tujuan mengabdi kepada msayarakat dan memperkenalkan Prodi Matematika Sains kepada masyarakat bahwa di UNIMOR sudah FST Prodi Matematika Sains.

"Kami mau mengabdi dan mau menunjukkan kepada masyarakat bahwa kami juga peduli dengan lingkungan," imbuh Adriano.

Sementra Ketua Program Studi Matematika Sains, Eva Binsasi, S.Si, M.Si, yang turut hadir pada kesempatan mengatakan dari pihak kampus mendukung penuh kegiatan ini dan megharapkan mahasiswanya supaya lebih keratif lagi karena mereka adalah angkatan pertama.

"Kita mengharapkan kegiatan ini jangan berhenti disini tapi terus berlanjut agar menepis anggapan masyarakat bahwa mahasiswa bukan hanya bisa pegang buku tapi juga punya kepedulian dengan masyarakat," tegas Eva.

Ibu Lisa salah satu penjual di pasar baru kepada media ini menyampikan terima kasih banyak kepada mahasiswa/i yang melakukan bakti sosial dan mengharapkan pemda bisa melihat ini sebgai contoh untuk bisa aktifkan kembali gerakan jumat bersih.

[g-ntt/ru]
Lebih baru Lebih lama