Ban Pecah, Avansa Terjun Bebas ke Kali

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Mobil Avansa Hitam terjun bebas ke dalam Kali Bakustulama ruas jalan Halilulik Atambua, Belu, Timor Barat Sabtu (27/01/2018) sekitar pukul 16. 30 Wita.

Mobil Avansa dengan No Polisi DH 1187 AT yang dikemudikan Muhammad Karim (23) itu terjun ke kali lantaran ban mobil pecah sehingga oleng dan menabrak pembatas jalan yang ada di bahu jalan.

Tiang pembatas jembatan roboh, sehingga mobil dan sopir beserta penumpang lain, Nurhadi (37) terjun bebas ke dalam kali.

Informasi yang dihimpun di tempat kejadian peristiwa (TKP),

Kapolsek Tasifeto Barat, Ipda I Wayan Budiasa yang ditemui di TKP mengatakan sopir yang ditemani temannya mengenderai mobil itu bergerak dari arah Atambua menuju Halilulik dan hendak menuju Betun Kabupaten Malaka.

Dijelaskan Wayan, setibanya di TKP, ban mobil bagian kiri pecah sehingga menabrak pagar pembatas Kali Bakustulama hingga terjun ke dalam kali.

Kejadian ini langsung dilaporkan ke Satuan Lantas Polres Belu dan anggota Polantas turun ke TKP dilanjutkan dengan olah TKP dan mengumpulkan sejumlah barang bukti di TKP.

Sesuai informasi dan data TKP, dua korban mengalami luka pada pelipis dan tangan akibat out of control sehingga langsung diantar ke RSUD Atambua untuk menjalani perawatan.

Terpantau, mobil mengalami kerusakan berat di antaranya pintu mobil dan plafon sehingga kelihatan menganga.

Sementara itu, warga sekitar TKP dan pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut terus berdatangan dan berkerumun sambil menonton mobil yang terdapat di bawah kolong jempatan.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama