"Hati-Hati, Jalan ini Tak Semulus Janjimu.”

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - "Hati-hati, Jalan ini tak semulus janjimu”.  Sepenggal kalimat ini bukanlah sebuah judul puisi atau judul sinetron yang mungkin memeliki tulisan cerita lanjutan, tapi ini merupakan aksi protes warga Kota Atambua yang tinggal di sepanjang jalan Proklamasi, Kelurahan Berdao, Kecamatan Kota Atambua, Kabupaten Belu karena ada jalan berlubang di wilayah tersebut yang merupakan jantung Ibu Kota ini dan membahayakan pengguna jalan yang melintas.

Terpantau Media ini, Jumat (19/01/2018), kalimat "Hati-Hati, Jalan ini Tak Semulus Janjimu” ini tengah di tulis warga untuk dipasang di jalan berlubang yang digenangi air tersebut, selain itu ada tulisan lain "Dilarang celaka, rumah sakit mahal,” dan “awas kolam pemancingan” yang sudah dipasang dan menyita perhatian pengguna jalan.

Beberapa warga yang enggan menyebut namanya kepada wartawan mengatakan, aksi ini sebagai bentuk protes terhadap pemerintah yang seolah masa bodoh dengan kondisi jalan dalam kota yang sedang rusak.

"Semoga aparat pemerintah yang lewat jalan ini bisa melihatnya. Setiap hari pasti ada yang celaka di jalan ini. Lewat tulisan ini juga kami ingin mengingatkan pelintas supaya berhati-hati,” ungkap salah seorang warga.

Jalan ini tambah warga tersebut sudah lama rusak tapi belum diperbaiki. Pernah diperbaiki tapi mereka hanya timbun sirtu saja  jadi rusak lagi. Saluran yang dibangun hanya satu tahun juga sudah rusak.

Salah seorang tukang ojek yang juga enggan menyebutkan namanya yang kebetulan melintasi jalan tersebut dan sempat turun mengabadikan tulisan aksi protes itu ketika bincang-bincang dengan wartawan menyesalkan jalan yang menurutnya sudah lama rusak dan berlubang itu.

"Jalan ini rusak dari dulu sebelum hujan dan sekarang tidak diperbaiki sudah jadi kolam," katanya.

Warga sekitar dan para pengguna jalan berharap jalan rusak berlubang seperti kolam tersebut bisa diperbaiki oleh pemerintah sehingga tidak memakan korban akibat kecelakan.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama