Dinobatkan Sebagai Ama Nai, Dansatgas Elvino Teteskan Air Mata.

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Mantan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 712/Wt, Letkol Inf. Elvino Yudha Kurniawan menteskan air mata saat dinobatkan sebagai Ama Nai (Raja) Kabupaten atau Rai Belu.

Peristiwa sedih itu terjadi saat Bupati Belu, Willybrodus Lay menobatkan Letkol Elvino sebagai Ama Nai dengan mengenakan Kain Tenun Ikat (Adat) lengkap dengan atribut sebagaimana dikenakan Ama Nai kepada Letkol Elvino saat acara pisah sambut Satgas Pamtas RI-RDTL di Mako Satgas Sesekoe, Kelurahan Umanen, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu, Timor Barat, Rabu (17/01/2018).

"Atas permintaan masyarakat dan pemerintah Belu, saya nobatkan Letkol Elvino sebagai Ama Nai Rai Belu (Warga Kehormatan)," kata Bupati Lay.

Penobatan Letkol Elvino sebagai Ama Nai oleh Bupati Belu lantaran Letkol Elvino dinilai selama menjabat Dansatgas Pantas dan melaksanakan penugasan di Kabupaten Belu benar-benar mengabdi dengan hati.

"Ini karena Satgas Pamtas Yonif Raider 712/Wt dipimpin Letkol Elvino selama bertugas sudah mengabdi dan melayani masyarakat Belu dengan hati dan keiklasan sebagai prajurit," ujar Lay.

Selain itu tambah Lay, penobatan ini karena pengabdian prajurit Satgas Pamtas Yonif 712/Wt selama kurang lebih sembilan bulan telah menjaga keutuhan NKRI di Kabupaten Belu.

Disaksikan gerbangntt.com, Letkol Elvino sendiri, saat dikenakan Kain Adat dan dinobatkan sebagai Ama Nai, terlihat menteskan air mata karena merasa terharu.

Untuk diketahui, Yonif Raider 712/Wt melaksanakan penugasan sebagai pasukan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur selama sembilan bulan dan digantikan Balayon Yonif 743/Syb.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama