Dalam Waktu Dekat, Areal Pasar Baru Atambua Akan Ditata Ulang

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Areal atau kawasan Pasar Baru dalam waktu dekat akan ditata ulang. Target utama penataan adalah dengan menertibkan jalur pasar, lokasi parkiran dan arus lalulintas.

Maraknya parkir liar di pasar yang berlokasi di Jalan Adam Malik, Kelurahan Beirafu, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu, Timor Barat ini membuat pusat perbelanjaan ini makin semrawut.

"Sepeda motor tidak boleh langsung masuk ke jalur lapak jualan saat belanja. Sedangkan arus lalulintas ruas jalan Terminal Lama menuju Toko Cipta Bangunan akan ditertibkan menjadi satu arah, sehingga menghindari kemacetan," kata Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Belu, Florianus Nahak kepada wartawan di sela-sela kegiatan Jumat Bersih yang dilaksanakan di Pasar Baru Atambua, Jumat (12/01/2018) pagi.

Penataan jelas Kadis Florianus adalah areal sekitar Terminal Lama Atambua yang saat ini sudah dijadikan los jualan pasar ikan, lokasi parkiran ojek, kendaraan roda dua dan kendaraa roda empat dan arus lalulintas.

"Para penjual akan dipindahkan ke beberapa lokasi pasar. Sehingga aktivitasnya tidak terhenti," imbuhnya.

Dalam waktu dekat tambah Kadis Florianus, Dinas akan mengundang instansi-instansi terkait untuk menggelar rapat persiapan sehingga penataan segera dilakukan.

"Penataan ulang pasar akan melibatkan beberapa instansi terkait di antaranya Dinas Perhubungan, Satpol Polisi Pamong Praja, Polres Belu, Kodim Belu, karena sesuai kewenangan masing-masing," pungkasnya.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama