Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolres Belu Himbau Warga Jaga Kamtibmas.

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Menjelang perayaan hari raya Natal 25 Desember dan pergantian tahun 2017-2018, Kepolisian Resort (Polres) Belu menghimbau kepada seluruh warga agar menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Belu dan Malaka.

Himbauan tersebut disampaikan Kapolres Belu, AKBP Yandri Inrsan melalui pamflet yang dibagikan kepada warga Kota Atambua yang terpusat di beberapa titik utama pusat keramaian seperti simpang lima, pasar baru dan beberapa titik lainnya.

Terpantau gerbangntt.com, pembagian pamflet dipimpin Kasat Intelkam Polres Belu, AKP Didid Wahyu Agustyawan, Rabu (13/12/2017).

Kapolres Irsan meminta masyarakat di wilayah Kabupaten Belu dan Malaka agar senantiasa meningkatkan toleransi antar umat beragama serta menjaga ketertiban dan kewaspadaan terhadap gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan.
Irsan menuturkan, menjelang akhir tahun tentunya warga masyarakat yang akan beribadah, berlibur dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

"Jangan sampai kondisi tersebut dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum meninggalkan rumah," imbau Kapolres Irsan.

"Amankan barang-barang berharga seperti uang dan perhiasan emas serta dokumen penting dengan menitipkan kepada kerabat yang dapat dipercaya. Matikan peralatan listrik yang tidak penting serta peralatan masak, dengan melepaskan regulator pada selang kompor gas," sambung Irsan.

Selain itu, Kapolres Irsan juga menghimbau warga jangan membunyikan kembang api dekat dengan tempat ibadah, sekolah, rumah sakit serta pada saat puncak pelaksanaan ibadah hari Natal nanti.

Mantan Kapolres Flores Timur itu juga meminta pengendara untuk idak mengemudi kendaraan baik roda dua, roda empat, roda enam saat mengantuk, mengonsumsi miras, mabuk-mabukan yang dapat mengganggu ketertiban umum.

"Tidak menggunakan knalpot racing dan melakukan aksi kebut-kebutan di jalan yang dapat mengganggu Kamtibmas," ujarnya.

Diharapkan warga bisa mematuhi dan melaksanakannya dengan baik demi terwujudnya toleransi umat beragama dan keamanan serta kenyamanan di  wilayah hukum Polres Belu.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama