Nusa Penida Resmi Merasakan BBM Satu Harga

GerbangNTT. Com, BALI – Presiden Joko Widodo ingin mewujudkan energi berkeadilan bagi masyarakat di wilayah 3T (tertinggal, terdepan, terluar) lewat program BBM Satu Harga, kali ini Nusa Penida resmi merasakannya.

Melalui Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pemerintah terus menjalankan program yang sudah diusung oleh Presiden Jokowi tersebut, kali ini Nusa Penida merasakan BBM Satu Harga.

Pada Sabtu (04/11/2017), Nusa Penida yang berada di Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali menjadi titik ke-27 dari program BBM Satu Harga. Peresmian tersebut dihadiri oleh anggota Komite BPH Migas M Ibnu Rizal, M Lobo Balia, dan Ahmad Rizal bersama Direktur Pembinaan Usaha Hilir Minyak dan Gas Bumi (Migas) Ditjen Migas Harya Adityawarman, GM Pertamina MOR V Herman M Zaini dan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.

BBM Satu Harga ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang berada di daerah 3T, karena sebelum adanya program ini mereka merasakan betapa mahalnya dan juga sulit untuk mendapatkan BBM.

Nusa Penida dipilih karena merupakan salah satu pulau terdepan yang dimiliki oleh Indonesia berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 6 Tahun 2017 tentang Penetapan Pulau-Pulau Kecil Terluar.

Kini masyarakat Nusa Penida dapat merasakan Harga BBM yang sama seperti yang sudah ditentukan sebelumnya, untuk mendapatkan pasokan BBM pun kini lebih dekat yaitu kurang lebih 150 meter dari Pelabuhan Nusa Penida.

Dengan adanya SPBU Kompak yang sudah diresmikan dekat Pelabuhan Nusa Penida, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dan juga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi tentunya.

Pemerintah akan terus memperluas program BBM Satu Harga agar semua bisa merasakan keadilan, ini merupakan salah satu komitmen pada pemerintahan Jokowi-JK yang sudah tertuang dalam Nawacita.

[ivooxindonesia.id]
Lebih baru Lebih lama