Tingkatkan Pelayanan, Polres Belu Layani Masyarakat Melalui SIM Masuk Desa.

 GerbangNTT. Com, BETUN - Sebagai upaya dan komitmen peningkatan pelayanan Polres Belu kepada masyarakat yang belum memeliki Surat Ijin Mengemudi (SIM), jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) melayani melalui pendekatan pelayanan Sim Masuk Desa (Sim Made) yang berlangsung di Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Timor Barat, Perbatasan RI-RDTL, Senin (06/11/2017).

“Program ini dilaksanakan untuk mempermudah dan mempercepat proses pelayanan bagi pemohon untuk mendapatkan SIM," ungkap Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, ketika dihubungi Media ini, Senin (06/11/2017) sore.

SIM Masuk Desa jelas Kapolres merupakan upaya untuk memberikan pelayan kepada masyarakat sehingga masyarakat tidak perlu lagi datang jauh-jauh dari Desa Ke kantor Satlantas untuk mengurus SIM.

"Masyarakat yang selama ini terhambat dalam proses pembuatan karena jarak yang jauh maka dapat terbantu dengan kita melakukan SIM masuk Desa ini," ujar Yandri.
Pada proses pembuatan SIM ini tambah Kapolres Yandri, juga diberikan pembinaan dan penyuluhan terkait tata cara berkendaraan yang baik dan peraturan lalu lintas.

Sebelumnya, Baur SIM Satlantas Polres Belu, Aiptu Sahlim di sela pelayanan SIM Masuk Desa yang berlangsung di halaman Polsek Malaka Tengah mengatakan, program ini di rencanakan dua kali dalam satu bulan untuk Kabupaten Malaka, karena server yang di gunakan hanya satu.

"Upaya yang dilakukan oleh polres Belu di usahakan 1 bulan 2 kali untuk Malaka, karena mengingat banyaknya pemohon di Belu," ungkap Sahlim.

Sejau ini tambah Aiptu Sahlim di Kabupaten Malaka terdapat  221 masyarakat yang mendapatkan SIM dengan program Kapolres SIM Masuk Desa.

[g-ntt/es]
Lebih baru Lebih lama