Lantik PPK, Bara Lay Tekankan Jaga Integritas dan Independensi

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belu, A Martin Bara Lay secara tegas menekankan agar anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) SeKabupaten Belu untuk menjaga integritas dan independensi dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara pada pemilihan umum (Pemilu) khususnya Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur NTT Tahun 2018 nanti.

Penekanan ini disampaikan Lay dalam sambutannya usai melantik anggota PPK di Aula Hotel Nusantara II Atambua, Belu, Timor Barat, Perbatasan RI-RDTL, Rabu (08/10/2017) pagi tadi.

Dijelaskan Lay, integritas, independensi dan netralitas patut dijaga mulai hari ini dan seterusnya hingga pada tahun depan (Pilgub). Karena sebagai penyelenggara akan menjadi sorotan juga menjadi sasaran untuk hal-hal yang positif dan negatif.

"Sekali lagi dalam proses ini kami perlu mengingatkan jaga independensi, netralitas dan integritas diri anda. Jangan mau ditawar dengan uang 50.000 atau apapun, harga diri anda jangan ditawar, itu segalanya bagi kita (penyelenggara)," pungkasnya.

Lebih lanjut Lay menuturkan, ada bgitu banyak dinamika dalam proses pemilihan ini. Sebagai penyelenggara Pemilu, kita patut berbangga, berbangga bukan karena hanya saat pelantikan, tapi jaga kebanggaan itu dalam proses pelaksanaan tugas.

"Teman-teman yang baru saja dilantik. Bahwa kalian terpilih bukan karena siapa-siapa, kalian dilantik hari ini karena kemampuan kalian sendiri. Kalian adalah orang-orang pilihan dari begitu banyak masyarakat yang ada di Kecamatan. Laksanakan tugas secara bertanggungjawab di tingkat kecamatan dengan baik dan sukses," pintanya.

Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) SeKabupaten Belu yang dilantik sebanyak 60 orang dari 12 Kecamatan dan akan ditempat tugaskan di masing-masing Kecamatan sebanyak 5 orang.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, Sekretaris dan jajaran Anggota KPU Belu, Kepala Kesbangpol Kabupaten Belu, Dominikus Mali, Wakapolres Belu, Kompol I Ketut Perten dan undangan lainnya.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama