Bupati Malaka Lepas Peserta Malaka 5K Run 2017

GerbangNTT. Com, Betun - Sebanyak 500 orang pelajar SMP dan SMA dua Kabupaten, Malaka dan Belu ikut meramaikan dan berpartisipasi dalam Malaka 5K Run 2017 yang mengambil star dari Atokama, Desa Bakiruk dan finish di Lapangan Umum Betun, Selasa (28/11/2017) pagi.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran didampingi Ketua DPRD Malaka Adrianus Bria Seran dan Kadispora NTT Nahor Talan, ketika melepas peserta lomba lari mengatakan kegiatan lomba lari ini bertujuan menyehatkan generasi bangsa, sehingga Malaka mendapatkan pewaris yang sehat rohani maupun jasmani.

Bupati Malaka juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur NTT melalui Dinas Pemuda dan Olahraga yang telah mengalokasikan kegiatan ini di Malaka.

"Ini semua merupakan wujud dukungan Pemerintah Propinsi kepada Kabupaten Malaka agar Malaka bisa sejajar dan bersaing dengan kabupaten lain," katanya.

Di akhir sambutannya, mantan Kadis Kesehatan Propinsi NTT ini mengungkapkan bahwa Lomba Lari Malaka 5K ini adalah sejarah yang tidak bisa dihapus dan akan dicatat dengan tinta emas.

"Semua yang kita lakukan ini adalah sejarah yang tidak bisa dihapus. Entah hujan atau panas, entah gelap atau terang. Ini akan tercatat dan diceriterakan kepada anak cucu kelak," katanya bersemangat.

Lomba lari ini disaksikan ribuan masyarakat yang berdiri di pinggir jalan lintasan para peserta.

[g-ntt/hk/kominfo malaka]
Lebih baru Lebih lama