Bupati Lay Minta Pempus Bangun Rumah untuk Warga Eks Timor-Timur di Tapal Batas.

GerbangNTT. Com, KUPANG - Bupati Belu, Willybrodus Lay meminta pemerintah pusat melalui pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk memperhatikan nasib Warga Eks Timor-Timur atau Warga Negara Indonesia (WNI) Kelahiran Timor-Timur yang berdomisili di perbatasan Negara RI-Timor Leste khususnya di Kabupaten Belu.

"Pada kesempatan ini saya minta perhatian bapak Gubernur dan Bapak Presiden untuk membantu kami menyelesaikan masalah perumahan bagi WNI Kelahiran Timor-Timur yang ada di Belu sebagai daerah Perbatasan“, papar Bupati Lay pada Rapat kerja Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan Walikota Kupang dan para Bupati Se-NTT Tahun 2017 di Aula Fernandes, Rabu (15/11/2017).

Dijelaskan Bupati Lay, kondisi kehidupan WNI Kelahiran Timor-Timur masih sangat memprihatinkan. Padahal mereka sudah 18 Tahun menetap di Kabupaten Belu.

“Kami ada di batas pak Gubernur, dan persoalan paling utama bagi kami di sana adalah perumahan bagi WNI Kelahiran Timor-Timur”, ujarnya.

Sebagai pemimpin di Belu, Bupati Lay bersedia menyiapkan lahan untuk pembangunan perumahan bagi WNI Kelahiran Timor-Timur tersebut.

Masalah kesejahteraan WNI Kelahiram Timor-Timur tambah Bupati Lay, bukan hanya merupakan urusan pemerintah Kabupaten, tetapi juga merupakan tanggung jawab pemerintah Propinsi dan pemerintah Pusat.

“Pemerintah Propinsi dan Pusat membantu membangun rumahnya,Saya akan siapkan lahan untuk pembangunan perumahan bagi WNI Kelahiran Timor-Timur," pintanya.

Hadir dalam rapat kerja dengan tema bersama membangun Indonesia di NTT ini unsur forkopimda NTT, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemprov NTT.
Sejumlah bupati dan pimpinan DPRD dan undangan lainnya.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama