Bangun Kemitraan Pro Gender, PPSE Temui dan Petakan Tupoksi Dewan

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Panitia Pengembangan Sosial dan Ekonomi (PPSE) Keuskupan Atambua menemui DPRD Kabupaten Belu untuk membangun kemitraan dalam pengambilan kebijakan pro gender dan anak.

Kemitraan yang dibangun agar Dewan mendukung kebijakan pro gender dan anak tersebut dengan melakukan pemetaan peran dan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sebagai DPR.

Demikian Koordinator Program MAMPU PPSE Keuskupan Atambua, Frida Kole Roman dalam pertemuan dengan pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Belu di kantor dewan, Rabu (29/11/2017).

Dijelaskan Frida, pertemuan dan pemetaan yang dilaksanakan bertujuan membangun kemitraan dalam rangka mewujudkan misi program-program pemberdayaan perempuan.

"Kita ingin lebih dekat mengenal anggota parlemen. Sejauhmana perannya dalam memperjuangkan hak-hak perempuan pada tingkatan konstituen. Itulah sebabnya, kita lakukan pemetaan peran yang dilakukan selama ini," kata Frida.

Kemitraan PPSE dan Dewan terkait program MAMPU lanjut Frida sudah berjalan di antaranya pembentukan kaukus parlemen perempuan, peraturan daerah perlindungan perempuan dan intervensi anggaran.

Diharapkan, Dewan tetap memainkan perannya dalam tugas pemberdayaan perempuan pada tingkatan konstituen.

"Dewan sudah dan tetap maksimal dalam mendukung program pemberdayaan perempuan dalam tingkatan pengambilan kebijakan," pintanya.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama