Wasev TMMD: Ster Mabes TNI Kunker ke Kodim Belu.


GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Staf Umum Teritorial (Ster) Mabes TNI melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke  Makodim 1605/Belu, Jumat (13/10/2017).

Kunker Ster Mabes TNI membahas beberapa agenda dalam rangka pengawasan dan evaluasi (Wasev) kegiatan TMMD Tahun 2017 yang tengah di laksanakan di Desa Maneikun dan Desa Fatulotu, Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu, Timor Barat, Perbatasan RI-Timor Leste.

Dalam kunjungan tersebut, Ster Mabes TNI yang dipimpin Kolonel Inf Edison dan beranggotakan Lettu Arh Andi Akbar melakukan pertemuan tatap muka bersama Dandim 1605/Belu Letkol Inf. Czi Nurdihin Adi Nugroho selaku Dansatgas TMMD di Aula Darma Andika Kodim 1605/Belu (Posko Kout TMMD ke 100 Tahun 2017 Kodim 1605/Belu) untuk mendapatkan paparan dan gambaran terkait proses pelaksanaan dan perkembangan kegiatan TMMD yang di laksanakan Kodim 1605/Belu.

Turut hadir pada pertemuan itu, Kasi Ter Korem 161/WS, Kolonel Inf Afson Iswandi Sirait, Dansatgas Pamtas RI - RDTL Yonif Raider 712/WT, Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan, jajaran perwira Kodim 1605/Belu, pimpinan OPD Belu dan undangan lainnya.

Dandim 1605/Belu selaku Dansatgas TMMD, Nurdihin saat memaparkan pelaksanaan dan perkembangan kegiatan TMMD ke 100 yang dilaksanakan Kodim Belu dalam bentuk rekaman video dan Slide show mengatakan, pelaksanaan kegiatan TMMD berjalan lancar dan mendapat dukungan dari masyarakat terutama pemerintah daerah (Pemda) Belu.

Sementara itu, Ketua Tim Wasev, Kolonel Inf Edison dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan TMMD perencanaanya harus dilakukan satu tahun sebelumnya sehingga bisa masuk dalam program Pemerintah Daerah.

"Tahun 2016 kita laksanakan tiga kali dalam setahun, oleh sebab itu saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dalam pelaksnaan TMMD ini walaupun tidak masuk dalam APBD Daerah," ungkapnya.

Dijelaskannya, ada 52 sasaran TMMD yang dilaksanakan di tahun 2017 ini di seluruh Indonesia. Personel yang terlibat TMMD agar lebih bekerja optimal kalau perlu bisa di optimalkan lagi.

"Sekitar 31 sasaran sudah kami cek, kita mengecek sesuai di lapangan agar tercapai sasaran TMMD secara optimal," terang Edison.

Dirinya berhap TMMD ini sebagai kegiatan membantu masyarakat dan silahturahmi dengan masyarakat dalam rangka untuk menjaga kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

"Saya titip pesan lewat Dandim dan Dansatgas bagi para personel yang terlibat dalam Pelaksanaan TMMD ini. Kedepan Dandim tetap mengajukan sasaran di wilayah masing - masing untuk bahan TMMD sesuai giliran dari Komando Atas sehingga pemerintah daerah sudah bersiap jauh hari dalam melaksanakan kegiatan TMMD," pintanya.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama