Tinjau Lokasi TMMD di Tapal Batas, Tim Ster Mabes TNI Disambut Secara Adat.

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Tim Staf Umum Teritorial (Ster) Mabes TNI meninjau secara langsung lokasi TMMD Ke-100 yang dilaksanakan oleh Kodim 1605 Belu di Desa Fatulotu, Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu, Timor Barat, Perbatasan RI-Timor Leste pada Jumat (13/10/2017).

Tinjaun Tim Ster Mabes TNI tersebut dilakukan dalam rangka Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) kegiatan TMMD Tahun 2017 yang tengah di laksanakan Satuan Kodim 1605/Belu.

Terpantau Media ini, tim yang dipimpin Kolonel Inf. Edison bersama anggotanya Lettu Arh. Andi Akbar tiba di lokasi sekira pukul 15.30 Wita.

Tim yang didampingi Dandim 1605/Belu yang juga Dansatgas TMMD, Letkol Inf. Czi Nurdihin Adi Nugroho, Kasi Ter Korem 161/WS, Kolonel Inf Afson Iswandi Sirait, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 712/WT, Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan dan jajaran Perwira Kodim Belu setibanya di lokasi TMMD langsung disambut secara Adat oleh Tokoh Adat dan masyarakat setempat dengan Hase-Hawaka (Tegur sapa khas Belu kepada para tamu yang dihormati) dan pengalungan selendang kain Adat (Tenun ikat).
Prosesi penyambutan Adat diiringi dengan tarian Likurai dan lantunan lagu Oras Loro Malirin yang berisikan pantun dan peribahasa tentang elegi sorang anak yang menangisi kepergian ibunya ke dunia lain oleh anak-anak SDI Takarabat dan masyarakat Desa Fatulotu.

Usai disambut secara adat, Tim Ster Mabes TNI mulai meninjau kegiatan TMMD yang tengah dikerjakan diantaranya bedah rumah mess guru SDI Takarabat dan pembukaan jalan Desa Fatulotu menuju Desa Maneikun sepanjang 1,6Km.
Selain meninjau kegiatan fisik, Tim Ster Mabes TNI juga memberikan ceramah tentang Wawasan Kebangsaan dan Proxy War kepada para pelajar dan masyarakat setempat yang berlangsung di ruang kelas SDI Takarabat.

Selanjutnya, pada kesempatan itu juga tim menyerahkan bantuan berupa sarana olahraga dan sembako kepada masyarakat Desa Fatulotu.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama