Sebagai Referensi Bacaan, Buku 1 Tahun SBS-DA Pimpin Malaka Dibagikan ke Sekolah

GerbangNTT. Com, BETUN - Ketua Tim Penulis Buku 1 Tahun SBS-DA, Yohanes Bernando Seran bersama Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Malaka Albertus Bria, Kamis (19/10/2017) pagi melakukan Road Show ke sekolah-sekolah untuk membagikan Buku 1 Tahun SBS-DA Pimpin Malaka sebagai salah satu referensi bacaan untuk murid.

"Hari ini kita mulai keliling sekolah-sekolah untuk membagikan buku 1 Tahun SBS-DA sebagai bahan bacaan bagi para siswa dan referensi di perpustakaan sekolah," kata Seran di sela-sela kegiatan tersebut.

Buku ini merupakan sebuah refleksi panjang atas kepemimpinan Bupati Stefanus Bria Seran dan Wakil Bupati Daniel Asa selama setahun menjadi pemimpin di wilayah yang berbatasan dengan Negara Timor Leste ini.

Refleksi tersebut, menurut Doktor Hukum Internasional ini diejawantahkan dalam tulisan sehingga publik bisa mengetahui secara pasti, program dan kegiatan yang dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Perdana Malaka ini.

"Buku ini intinya menulis tentang apa yang dilakukan bupati dan wakil bupati sehubungan dengan program prioritas di Malaka seperti Revolusi Pertanian Malaka, infrastruktur jalan dan jembatan serta pendidikan dan kesehatan," ujarnya.

Kepala Sekolah SMP Pelita Jaya Marselus Seran mengungkapkan rasa terima kasih karena para siswa dan guru secara literer dapat mengetahui secara pasti kiprah bupati dan wakil bupati dalam memimpin Kabupaten Malaka.

"Kami berterima kasih karena buku ini akan sangat membantu kami para guru dan siswa, untuk mengetahui lebih mendalam kiprah bupati dan wakil bupati. Selain itu, buku ini akan menjadi referensi yang tepat dan akan disimpan secara baik di perpustakaan," ungkapnya.

Kegiatan pembagian buku ini dilakukan di beberapa sekolah antara lain SMP Bakiruk, SMP Fajar Timur Haitimuk, SMP Pelita Jaya Webriamata, SMP Satap Wemean dan SMPN 1 Besikama.
Sementara untuk tingkat SMA akan dijadwalkan untuk dibagikan.

[g-ntt/es]
Lebih baru Lebih lama