Pulang Antar Isteri, Pemuda ini Nyaris Tewas Ditikam


GerbangNTT. Com, ATAMBUA – Antonio Castelo alias Apnaker (24) warga Kelurahan Manumutin, Kecamatan Kota Atambua, Kabupaten Belu, Timor Barat nyaris tewas ditikam dua orang pemuda lainnya, Selasa (31/10/2017) siang.
 
Castelo ditikam sepulang menghantar isterinya sekira pukul 12.30 Wita persis di depan Bandara A.A Bere Talo jalan Adisucipto Kelurahan Manumutin, Kecamatan Kota Atambua.
Akibatnya, korban yang ditikam dengan senjata tajam berupa sebilah pisau di bagian punggung dan panggul itu terpaksa dilarikan ke RSUD Atambua untuk mendapat pertolongan medis karena mengalami luka serius dan mengeluarkan darah cukup banyak.

Menurut keterangan korban saat ditemui Media ini di ruang UGD RSUD Atambua, dirinya baru saja pulang mengantar isterinya mengendarai sepeda motor dan akan pulang ke rumahnya di cabang pu (Eks Sektor).

Dalam perjalan pulang, persis di depan Kantor Desa Kabuna dan Akper Belu Dia berpapasan dengan kedua pelaku yang dikenal berinisial MB dan DD yang juga mengendarai sepeda motor jenis Vega menuju arah Salore-Motaain.

“Saya tidak tau kalau mereka balik dan ikut (buntuti) saya dari belakang, sampai di depan Bandara mereka tendang motor saya dan saya jatuh. Saya berusaha untuk lari tapi langsung ditikam dari belakang,” terang Castelo.

Sebelumnya dilokasi TKP, informasi yang dihimpun Media ini dari warga setempat, korban dikejar dua pelaku dengan senjata tajam dan entah bagaimana pelaku langsung menikam korban hingga jatuh dan bersimbah darah.

“Korban jatuh dan bersimbah darah. Kita berteriak jadi mereka (Pelaku) langsung kabur melarikan diri meninggalkan korban dan lokasi kejadian. Seketika itu kita langsung bawa ke RSUD dan melaporkan ke Polisi,” ungkap salah seorang warga.

Kapolres Belu, AKBP Yandri Irsan melalui Kasat Reskrim, Iptu Jemy Noke ketika dikonfirmasi sore membenarkan kejadian tersebut.
Dijelaskan Kasat Jemy, atas laporan warga, pihaknya langsung menerjunkan anggota ke lokasi TKP dan kedua pelaku yang berusaha melarikan diri ke Timor Leste berhasil diringkus aparat kepolisian.

“Sudah ditangkap dua orang pelaku inisial MB dan DD sekitar pukul 13.00 Wita di Salore perbatasan RI-Timor Leste,” ungkap Kasat Jemy.

Saat ini, tambah Kasat Jemy kedua pelaku diamankan pihak kepolisian untuk diproses lebih lanjut sesuai hukum yang berlaku.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama