Luar Biasa! Ini Alasan Tonny Lopez Ingin Juarai Wirasakti Offroad 2017.

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Tonny Lopez, Offroader Calder Team asal Timor Leste akhirnya keluar sebagai pemenang dalam kompetisi Wirasakti Offroad 2017 di Sircuit Stadion Haliwen, Atambua, Belu, Timor Barat, Perbatasan RI-Timor Leste.

Dari tiga kelas yang diperlombakan sejak Jumat, 06 hingga Minggu 08/10/2017 itu, Tonny berhasil menempati podium pertama pada dua kelas lainnya yakni kelas 2501-4800 Cc dan kelas Free For All (FFA) menyingkirkan konpetitor lainnya yang berasal dari Kota Kupang, TTS, TTU, Malaka dan tuan rumah Belu.

Tonny Lopez usai menerima tropi juara kepada Media ini mengaku senang atas kemenangan yang diraihnya dalam kejuaraan bergengsi tersebut.

"Tentu saya sangat senang dengan kemenangan yang saya raih di kedua kelas ini," ungkap Tonny.

Namun lanjut Tonny, kemenangan yang terbesar bisa melihat masyarakat Belu dapat menyaksikan dan merasa terhibur dengan offroad yang diselenggarakan.

"Kemenangan saya yang besar adalah bisa melihat masyarakat Belu khususnya warga Timor Leste (WNI Eks Timor-Timur) yang masih berdomisili di Belu dapat menikmati jalannya perlombaan ini. Ini impian dan alasan saya ikut dan ingin menang dalam kompetisi ini," tuturnya.

"Kemenangan saya ini juga adalah kemenangan TNI sebagai penyelenggara Offroad karena telah menghimpun seluruh offroader dari seluruh daerah termasuk Timor Leste," tambah Tonny.

Putra Mantan Bupati Suai, Rui Lopez itu berharap kedepan offroad ini tetap dilaksanakan untuk memepererat tali persaudaraan Warga Negara Indonesia dan Timor Leste.
Selain itu bisa menjadi sarana untuk para peminat atau yang punya bakat bisa disalurkan sehingga mengurangi atau menghindari pembalap liar.

"Kalau punya skil dan bakat untuk menjadi Offroader sejati, jangan menjadi pembalap liar, tunjukan skil itu di arena, karena Belu sekarang mempunyai arena yang cukup standar jadi tunjukanlah di arena," pintanya.

Untuk diketahui, pada kelas 2501-4800 Cc, Tonny tercatat sebagai offroader tercepat dengan waktu tempuh 05 menit 40 detik, posisi kedua diraih Rifky T. Aklis asal Rifandi Team dengan waktu tempuh 07 menit 30 detik.Posisi ketiga ditempati Helmy Talib, asal Axo team dengan waktu tempuh 16 menit 48 detik, dan untuk podium keempat ditempati offroader Banito Albano, asal Caterpilat team dengan waktu tempuh 17 menit 07 detik.

Untuk kelas Free For All (FFA), Tonny Lopes mampu tampil memukau dengan menempuh waktu tercepat 06 menit 23 detik dalam dua leg, disusul Ai Koso, asal Oreo team, dengan waktu tempuh 06 menit 37 detik.

Sementara podium ketiga berhasil diraih offroader Radial Abubakar asal RBRT 76 Pitobi ABK dengan waktu tempuh 07 menit 26 detik, dan podium keempat ditempati Aming, asal Jacky 88 Timor Leste dengan waktu tempuh 07 menit 36 detik. [G-NTT/MP]
Lebih baru Lebih lama