Massa Membludak Hingga Belasan Ribu Saat Paket Sahabat Mendaftar, Karangora: Spontan dan Lahir dari Nurani Persahabatan

Jack Karangora (Baju Biru-Seragam Kebesaran PAN) saat mendampingi Paket Sahabat tiba di pintu gerbang Kantor KPU Kabupaten Belu (Foto: MP) 
Atambua, GerbangNTT. Com - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Belu, Willybrodus Lay-JT Ose Luan resmi mendaftar di KPU Kabupaten Belu sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Belu pada Pilkada Belu 2020, Minggu (06/09/2020) lalu.

Pasangan Willybrodus Lay dan JT Ose Luan yang terkenal dengan sandi politik Sahabat ini kembali maju dan betarung di Pilkada Belu yang akan digelar 9 Desember 2020 nanti.
Sesuai undangan yang diterima media ini, Paket Sahabat akan diantar dan didaftarkan pimpinan koalisi Parpol pengusung, Tim Pemenangan, keluarga, relawan dan komponen lainnya pada pukul 10.00 wita dengan perkiraan massa 1.500 orang.  
Namun, pendaftaran yang dilakukan dengan konvoi dengan titik star dari kediaman pribadi calon Bupati, Willy Lay yang terletak di bilangan Haliren, Kelurahan Manuaman, Kecamatan Atambua Selatan, Kabupaten Belu itu nampak massa terus berdatangan sejak pukul 09.00 hingga pukul 11.00 wita.
Hingga sekira pukul 11.30 wita ketika Paket bersama massa pendukung Sahabat mulai bergerak melintasi jalur atau rute Haliren, Terminal Lolowa, Kantor Pengadilan, Simpang Lima, Katedaral, Sentral, Cabang Tenuldik, KODIM, POLRES, Simpang Toko Ria, Prima, Pasar Baru, Flora, BRI Cabang hingga tiba di kantor KPU massa pendukung Paket Sahabat makin bertambah dan tumpah ruah.
Bahkan massa pendukung Paket Sahabat membludak sehingga sempat melumpuhkan aktivitas pengguna jalan warga Kota Atambua lainnya dan dinilai telah melanggar protocol kesehatan Covid-19.
Terkait itu, Sekretaris Tim Pemenangan Paket Sahabat yang juga menjabat Sekretaris DPD PAN Kabupaten Belu, Yohanes Belawa Karang yang dikonfirmasi media ini menegaskan pihaknya tidak menduga massa pendukung Paket Sahabat akan membludak hingga belasan ribu.
Pasalnya, sesuai rencana pihaknya dan dengan keterbatasan waktu, sebagai Tim Pemenangan hanya memperkirakan hingga 1.500 orang.
“Kemendadakan dan  waktu persiapan satu setengah hari tidak lah gampang untuk konsolidasi belasan ribu massa Sahabat,” ungkap Yohanes yang akrab di kenal Jack Karangora melalui pesan WhatsAppnya, Selasa (08/09/2020) pagi.
Karangora menuturkan, kehadiran hingga membludaknya massa saat pendaftaran Paket Sahabat adalah spontanitas dan kerelaan Sahabat-Sahabat Willy-Lay dan JT Ose Luan.
“Geliat massa kemarin itu spontanitas yang lahir dari nurani persahabatannya para Sahabat. Itu hanya bisa dipahami jika menilik dara sisi kerelaan nan spontan,” pintanya.
Untuk diketahui, KPU Kabupaten Belu menyatakan menerima pendaftaran pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Belu, Willybrodus Lay-JT. Ose Luan setelah mendaftar sebagai bakal pasangan calon.
Balon Bupati-Wakil Bupati Belu yang terkenal dengan sandi politik Sahabat itu dinyatakan lengkap dan diterima KPU Belu setelah dilakukan penelitian dan pencocokan atas dokumen syarat dukungan partai politik maupun syarat pencalonan.
Sekedar informasi, Paket Sahabat mengantongi 6 SK Partai Politik antara lain Demokrat 4 kursi, PDIP 4 kursi, PAN 3 kursi, GERINDRA 3 kursi, PPP 1 kursi dan HANURA 1 kursi.
Selain 6 parpol, ada penambahan 1 Partai baru yakni Partai Gelora (Gelombang Rakyat), Berkarya dan Perindo yang baru saja nyatakan dukungan.
[No/G-Ntt]
Lebih baru Lebih lama