KPU NTT Terima Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon Pilkada

Kupang, GerbangNTT.Com - Hasil pemeriksaan kesehatan para bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan melaksanakan Pilkada di Nusa Tenggara Timur secara resmi diserahkan tim pemeriksa kepada komisioner KPU dari sembilan kabupaten, Sabtu (12/9/2020) di RSUD. Prof. Dr. W. Z Johanes Kupang.

Dari pantauan GerbangNTT.Com, Sembilan komisioner KPU itu adalah Kabupaten Manggarai, Manggarai Barat, Ngada, Sumba Timur, Sumba Barat, Sabu Raijua, Belu, Malaka dan Timor Tengah Utara (TTU).

Hasil pemeriksaan yang diserahkan kepada pihak KPU, kata Juru Bicara Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT Yosafat Koli, merupakan gabungan kesimpulan dari pemeriksaan yang dilakukan beberapa pihak yang dilibatkan.

"Penyerahan gabungan hasil pemeriksaan kesehatan dari 3 lembaga yaitu tim medis Ikatan Dokter Indonesia (IDI), tim Badan Narkotika Nasional (BNN) dan tim Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi)," jelasnya.

Hasil pemeriksaan kesehatan yang telah diterima oleh KPU akan segera ditindakanjuti dengan keputusan KPU NTT, lalu disampaikan kepada bakal calon.

"KPU masing-masing Kabupaten akan memanggil setiap Bapaslon dan menyampaikan hasil pleno kesehatan secara langsung" ujarnya

Yosafat juga menyampaikan bahwa salah satu bakal calon bupati yang terkonfirmasi positif covid-19 masih ditunda penyerahan berkasnya guna menunggu selesai masa perawatannya.

"Saya harap yang bersangkutan, yang terinfeksi covid, dapat menyusul hasilnya secara berpasangan" katanya

Selanjutnya, Yosafat menjamin kualitas pemilihan kepala daerah (Pilkada) di NTT, meskipun digelar di tengah pandemi covid-19.

[Fk/G-Ntt]
Lebih baru Lebih lama