Pimpin Upacara HUT RI Ditengah Wabah Covid-19, Bupati Lay Kenakan Masker Tenun Ikat Belu

Bupati Belu, Willybrodus Lay Saat Bertindak Sebagai Inspektur Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75
Atambua, GerbangNTT. Com - Bupati Belu, Willybrodus Lay memimpin sebagai Inspektur Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Belu di Halaman Kantor Bupati Belu, Senin (17/08/2020).

Peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Belu ditengah wabah Covid-19 berlangsung sederhana dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Pantauan media, nampak Bupati Lay memasuki lapangan upacara dengan mengenakan masker tenun ikat warna alam khas Belu.

Unsur Forkompimda, Pimpinan OPD dan para pejabat yang hadir dalam upacara tersebut juga mengenakan masker tetap menjaga jarak.

Begitupun Ketua Dekranasda Belu, Lidwina Viviawaty Ng Lay yang turut hadir mengenakan kebaya merah, dan sarung tenun ikat khas Belu dengan mengenakan masker tenun ikat warna alam motif Belu.

Bupati Lay mengatakan dalam perayaan Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia tahun ini sangat sederhana dan sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

"Tahun ini perayaannya sangat sederhana hanya Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan tentunya tidak seperti biasanya yang meriah dengan berbagai acara perlombaan dan pertunjukan lainnya karena situasi pandemi Covid-19 yang telah merubah tatanan hidup masyarakat," jelas Bupati Lay.

Walau perayaan kemerdekaan Indonesia dilakukan secara sederhana, lanjut Bupati Lay, tidak berdampak pada kurangnya nilai dan semangat kemerdekaan dari masyarakat.

"Perayaan Kemerdekaan Indonesia tahun ini sangat sederhana karena situasi Covid-19 yang mengharuskan pelaksanaannya sesuai dengan protokoler kesehatan, namun demikian tidak akan mengurangi nilai dan makna kemerdekaan sehingga masyarakat harus senantiasa mengisi kemerdekaan melalui kerja keras dan bersaing secara sehat untuk mewujudkan Indonesia maju," pinta Bupati Lay.

Bupati Belu Willybrodus Lay meminta kepada semua masyarakat Kabupaten Belu agar tetap semangat dalam merayakan kemerdekaan Indonesia ke-75 tahun dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Dalam suasana kemerdekaan Indonesia, masyarakat Kabupaten Belu sebagai Kabupaten Perbatasan harus maju tanpa batas artinya semakin mandiri dan terus bekerja keras menjadikan Indonesia sebagai negara maju dan membangun sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas.

[No/G-Ntt]
Lebih baru Lebih lama