Pilkada Belu 2020: Survey Teratas dan Menguat di Akar Rumput, PAN Usung Paket SAHABAT

Atambua, GerbangNTT. Com - Partai Amanat Nasional (PAN) resmi memutuskan mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Belu, Willybrodus Lay dan JT Ose Luan untuk maju bertarung di Pilkada Belu 2020.

Keputusan untuk mengusung paslon yang terkenal dengan sandi politik SAHABAT yang juga maju sebagai Petahana itu ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) DPP PAN bertepatan dengan Hari Ulang Tahun PAN ke-22, Minggu (23/08/2020).

SK DPP PAN tersebut diserahkan oleh Ketua DPW PAN Propinsi NTT, Awang Notoprawiro kepada paslon Bupati dan Wakil Bupati Belu, Willy Lay dan JT Ose Luan disaksikan Ketua DPD PAN Kabupaten Belu, Donatus Lau dan jajaran pengurus DPW PAN NTT.

Ketua DPW PAN Propinsi NTT, Awang Notoprawiro mengatakan, PAN mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Belu, Willybrodus Lay-JT Ose Luan karena jauh-jauh hari telah dilakukan survey secara internal dan obyektif.
"Menyerahkan Surat Keputusan kepada Cabub dan Cawabub Belu Pak Willy Lay dan Ose Luan. Jauh-jauh hari kami telah melakukan survey secara internal dan obyektif sehingga menetapkan calon sesuai hasil survey dan dinamika lokal di Belu. Selamat Berjuang, Kita Sahabat akan tetap menjadi Sahabat," ungkap Awang melalui postingan akun facebook miliknya Awang Notoprawiro.

Senada, Ketua DPD PAN Kabupaten Belu, Donatus Lau menegemukakan alasan mendasar PAN mengusung Paket SAHABAT lantaran konsisten juga berdasarkan hasil survey SAHABAT masih tertinggi dan menguat di akar rumput.

”Partai PAN memiliki beberapa alasan mendasar memberikan dukungan kepada paket Sahabat yaitu, PAN konsisten mendukung Sahabat sejak 2015 hingga saat ini. Hasil survey PAN Elektabilitas Petahana masih diatas paket lain atau Sahabat masih sangat kuat dukungan di akar rumput dan berpeluang menangi Pilkada 9 Desember nanti,” Jelas Don Lau seperti dilansir goberita.com.

[No/G-Ntt]
Lebih baru Lebih lama