Pilkada Belu 2020, Benny Manek: Paket Sehati Sudah Memenuhi Syarat

Atambua, GerbangNTT. Com - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Belu, dr. Agus Taolin dan Alo Haleserens yang dikenal dengan tagline Paket Sehati dipastikan siap maju dengan mendaftar di KPU Kabupaten Belu untuk menjadi salah satu kontestan di Pilkada Belu 2020.

Paket Sehati dipastikan maju di Pilkada Belu yang tepatnya akan digelar pada 9 Desember 2020 nanti.

Demikian Ketua OKK Partai Nasdem Kabupaten Belu dan Ketua Fraksi NasDem DPRD Belu, Benedictus Manek kepada media ini Rabu, (26/08/2020).

"Paket Sehati sudah mendapat dukungan dari lima partai politik yakni, partai Nasdem dengan jumlah kursi sebanyak 4, PKPI 2 kursi, PKS 1 kursi, PKB 3 kursi dan Golkar sebanyak 4 kursi," kata Benny Manek begitu akrab dikenal.

Menurut politisi muda NasDem itu bahwa, dengan adanya dukungan sejumlah Parpol tersebut, paket Sehati saat ini sudah memperoleh 14 kursi di DPRD Belu dan memenuhi syarat untuk mendaftar di KPU Kabupaten Belu.

Ditanya rencana deklarasi Paket Sehati, Benny mengatakan, pihaknya sebagai Parpol pengusung Paket Sehati dan Parpol pengusung lainnnya akan segera berkoordinasi.

Kepastian kapan deklarasinya tambah Benny Manek menunggu hasil setelah pihaknya berkoordinasi.

"Kalau untuk deklarasi belum pasti. Karena kita harus berkoordinasi dulu sesama Parpol pengusung dan juga pasangan Calon," pungkasnya.

Untuk diketahui, pengumuman pendaftaran paslon 28 Agustus sampai 3 Agustus 2020, pendaftaran paslos 4-6 September, verifikasi syarat pencalonan 4-6 September, penetapan pasangan calon 23 Sepetember dan pengundian nomor urut 24 September 2020.

[No/G-Ntt]
Lebih baru Lebih lama