Pemda Belu Kerahkan 28 Unit Traktor Balik Lahan Warga Secara Gratis, Kadis: Tahun Ini 1.000 Hektar

Atambua, GerbangNTT. Com - Pemerintah Kabupaten Belu mengerahkan 28 unit traktor besar untuk mengolah lahan warga masyarakat petani secara gratis.

Pengolahan lahan dimaksud untuk mempersiapkan musim tanam pertama (MT I) tahun 2020-2021.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Belu, Gerardus Mbulu mengatakan setiap tahun pemerintah selalu mempersiapkan lahan pertanian yang diolah menggunakan traktor milik pemerintah.

Pemerintah kata Kadis Gerardus menyiapkan 28 unit traktor besar untuk mengolah lahan masyarakat yang tersebar di 12 kecamatan se-Kabupaten Belu.

Pemerintah jelas Kadis sudah menyampaikan kepada masyarakat agar jauh-jauh hari mempersiapkan lahan dengan baik sehingga saat traktor masuk langsung balik lahan.

Diharapkan masyarakat agar membersihkan lahan masing-masing jauh sebelum traktor tiba di lokasi.

Ditanya mengenai target lahan yang diolah, Gerardus mengatakan tahun 2020 ini, ada 1.000 hektare lahan yang diolah. Untuk pembukaan lahan baru tahun ini sebanyak 150 hektare.

"Target pengolahan lahan tahun ini mencapai 1.000 hektare, sedangkan pembukaan lahan baru seluas 150 hektare. Pemerintah optimis pengolahan lahan mencapai target karena didukung sarana pertanian seperti traktor yang siap operasi sebanyak 28 unit", ujar Gerardus.

[No/G-Ntt]

Lebih baru Lebih lama