Dua Tahun Belu Raih Opini WTP, Bupati dan Wabup Optimis Tahun Berikut Lebih Oke

Atambua, GerbangNTT. Com - Kabupaten Belu dibawah kepemimpinan Bupati Belu, Willybrodus Lay dan Wakil Bupati Belu, JT Ose Luan kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Hasil pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Belu Tahun Anggaran 2019.

Raihan opini WTP diumumkan Ketua BPK Perwakilan NTT, Adi Sudibyo melalui Video Conference bersama Pemerintah Kabupaten Belu yang di Ruang Kerja Bupati Belu, Selasa (30/06/2020).

Bupati Belu, Willybrodus Lay kepada wartawan menyampaikan terimakasih untuk semua elemen yang telah berkontribusi dengan caranya masing-masing sehingga laporan atas hasil pemeriksaan keuangan di Kabupaten Belu meraih Opini WTP.

“Terimakasih untuk semua yang dengan caranya masing-masing sehingga laporan atas hasil pemeriksaan keuangan di Kabupaten Belu berdasarkan penilaian BPK perwakilan Provinsi NTT menyatakan Kabupaten Belu meraih opini WTP,” ungkap Bupati Lay.
WTP ini kata politisi Partai Demokrat itu telah diraih Pemerintah Kabupaten Belu dua tahun berturut-turut yakni tahun anggaran 2018 yang diumumkan pada 2019, dan di tahun anggaran 2019 yang diumumkan pada tahun 2020.

“Ini tahun ke-2 kita raih WTP, dan tahun ke-3 sudah pasti oke karena tahun pertama dan tahun kedua sudah oke,” kata Bupati Lay penuh optimis.

Sebagai Kabupaten Sahabat yang berada di beranda terdepan NKRI, Bupati Lay berharap dukungan semua elemen masyarakat untuk bersama membangun Kabupaten Belu yang tercinta ini.

“Mohon dukungan dari semua masyarakat Kabupaten Belu. Mari kita bersama-bersama membangun Belu yang kita cintai ini dengan satu persahabatan yang abadi,” pintanya. 

Sementara itu, Wakil Bupati Belu, JT Ose Luan menyampaikan bahwa Opini WTP yang diraih Pemkab Belu adalah bentuk dari pengabdian dan kerja dalam diam dengan terus menjalin komunikasi dan koordinasi yang terhormat dan membanggakan dengan BPK perwakilan NTT, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan tentunya seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Belu.
Wabup Ose Luan menyampaikan optimisme dan komitmen untuk terus mempertahankan prestasi ini ditahun-tahun yang akan datang demi terwujudnya Belu yang Berkualitas, Mandiri, Maju, Demokratis dan Berbudaya.

“Terimakasih untuk Inspektur Inspektorat beserta jajarannya, Kepala BPKAD berserta jajarannya dan juga Pimpinan DPRD dan seluruh anggota, ini hasil kerja yang merupakan bagian dari kebersamaan yang solid  dan semua melaksanakan dengan hati yang bersih dan tulus. Kita akan terus mempertahankan ini di tahun-tahun yang akan datang,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Opini WTP Pemkab Belu itu diraih berdasarkan bukti audit yang dikumpulkan oleh BPK dimana pemerintah dianggap telah menyelenggarakan prinsip akuntansi yang berlaku umum dengan baik.

Turut hadir, Ketua DPRD Belu, Jeremias Manek Seran Jr, Wakil, Pj. Sekda Belu, Marsel Mau Meta dan Inspektur Inspektorat, Romualdus Th. Josetyawan Manek.

[No/G-Ntt]
Lebih baru Lebih lama