Belu Zona Hijau, Ini Ungkapan Hati Bupati Lay dan Pesan untuk Tenaga Medis

Atambua, GerbangNTT. Com - Bupati Belu, Willybrodus Lay meninjau langsung Cartdrige Mesin Tes Cepat Molekuler (TCM) untuk mendeteksi Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) MGR. Gabriel Manek, SVD Atambua, Sabtu (20/06/2020).

Bupati Lay didampingi Plh. Sekda Belu, Marsel Mau Meta, Wakil Ketua I DPRD Belu, Yohanes Jefri Nahak dan Kadis PUPR, Vincent K. Laka dan disambut Direktur RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua dr. Batsheba Elena Corputty, MRAS.

Kehadiran orang nomor satu ini untuk memastikan peralatan yang sudah dinstal itu siap beroperasi dengan baik di ruang laboratorium RSUD Atambua.

Bupati Lay pada kesempatan itu mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada tenaga medis yang telah berjuang keras melawan Covid-19 sehingga Kabupaten Belu masih tetap zona hijau.

"Semoga Cartdrige Mesin TCM ini bisa membantu kerja tenaga medis RSUD Atambua. Kita bersyukur karena sampai hari ini Belu warna masih enak dipandang mata, semua warna hijau. Terimakasih untuk semua tenaga medis sehingga Belu baik dan tetap zona hijau," ungkap Bupati Lay.
Usai meninjau Cartdrige Mesin TCM, Bupati Lay juga memantau langsung aktivitas pelayanan para tenaga medis yang ada di sejumlah ruangan yang ada terutama ruang IGD di RSUD tersebut.

Para petugas medis yang dilengkapi APD memadai, mengatur jarak selama memberikan pelayanan nampak senang dan antusias menyambut kehadiran Bupati Lay.

Saat itu, Bupati Lay menanyakan kondisi kesehatan dan kenyamanan para petugas medis dalam memberikan pelayanan.

"Apa kabar semuanya. Semua sehat-sehat yah," tanya Bupati Lay.

"Iya sehat bapak," jawab para tenaga medis singkat dan serempak.

Mendengar jawaban para tenaga medis, Bupati Lay berpesan agar dalam melayani pasien di tengah pandemi Covid-19 harus tetap memperhatikan kesehatan diri seperti menjaga jarak, menggunakan APD dan setiap pulang ke rumah harus cuci tangan sebelum masuk rumah.

[No/G-Ntt]
Lebih baru Lebih lama