Prihatin Dampak Covid-19, Pemuda Katolik Santuni Warga Perbatasan

Atambua, GerbangNTT. Com - Prihatin akibat dampak sosial Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Belu, NTT, Perbatasan RI-Timor Leste, Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Belu membantu warga dengan menyerahkan paket sembako kepada warga.

Pembagian sembako itu dilakukan sebagai bentuk keprihatinan dan peduli terhadap warga kurang mampu di tengah wabah Covid-19.

Pantauan media ini, pembagian sembako secara gratis itu diberikan kepada warga di Lolowa, Kelurahan Lidak, Kecamatan Atambua Selatan, Kabupaten Belu, Sabtu (18/04/2020) siang.

Ketua Pemuda Katolik Komcab Belu, Octavianus N. Fatin kepada wartawan disela-sela kegiatan itu mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari kepedulian dari organisasi Pemuda Katolik kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kita hari ini, lakukan kegiatan bakti kemanusiaan dengan menyerahkan sejumlah paket sembako ala kadarnya kepada masyarakat kecil, yang kita lihat mereka cukup terganggu dengan dampak Covid-19 ini.
Ini juga kita datang di sekitar pasar lolowa yang kita rasa, mereka sangat membutuhkan sentuhan kasih dari siapa saja yang mau membantu mereka," ungkap Fatin begitu akrab di kenal.

Mantan Ketua PMKRI Atambua itu menuturkan, kegiatan ini dinamakan 'angkat satu saudara' sesuai dengan gerakan nasional PK yang di buat oleh Ny. Karolin selaku Ketua PP, untuk di buat secara serentak di seluruh Inonesia termasuk di Belu ini.

Lebih lanjut Fatin mengemukakan, dari keterbatasan yang ada, hanya bantuan ala kadarnya seperti ini yang dapat diberikan pada masyarakat yang membutuhkan.

Ia berharap semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan.

"Mari kita bersama-sama membantu saudara-saudara kita yang ada di sekitar kita yang mendapat imbas dari pandemi Covid-19 ini," pintanya.

Sementara itu, salah satu warga penerima sembako, Rosalinda De Araujo yang juga seorang janda mengaku sangat senang dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan Pemuda Katholik.

"Saya berterima kasih pada adik-adik Pemuda Katolik yang sudah bantu kami ini dengan sembako ini," katanya.

Untuk diketahui, gerakan angkat satu saudara ini di prakarsai oleh Pengurus Pusat (PP) Pemuda Katolik untuk membantu meringankan beban sesama kita di tengah pandemi Covid-19 dan telah dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

[No/G-Ntt]
Lebih baru Lebih lama