Operasional Posko, Anggaran Tersedia dan Fasilitas Sudah di Distribusi Termasuk Vitamin

Atambua, GerbangNTT. Com - Operasional petugas jaga dan fasilitas untuk Posko pencegahan Covid-19 yang ada di beberapa titik pintu masuk wilayah Kabupaten Belu sudah tersedia dan sudah didistribusikan.

Hal ini disampaikan Plt. Sekda Belu, Marsel Mau Meta dan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Belu, Cristoforus M. Loe Mau yang dihubungi secara terpisah, Jumat (24/04/2020).

Marsel Mau Meta memastikan anggaran tersedia dan cukup untuk petugas di beberapa posko yang ada.

"Terkait anggaran saya pastikan tersedia cukup untuk petugas," kata Masel Mau Meta yang juga Kepala BPKAD Belu melalui pesan WhatsApnnya, Jumat (24/04/2020).

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Belu yang juga Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Belu, Cristoforus M. Loe Mau yang dihubungi secara terpisah menegaskan terkait fasilitas posko juga sudah didistibusikan di posko masing-masing.

Pemerintah jelas Cristoforus, sangat atensi dengan petugas dan fasilitas posko yang ada.

Pasalnya para petugas yang menjaga di posko-posko pencegahan Covid-19 di Belu adalah garda terdepan yang memang harus mendapatkan perhatian lebih.

"Memang dua hari lalu masih ada kekurangan sedikit, tapi saat ini semua sudah di distribusi. Kita sangat fokus karena petugas dan posko di beberapa titik pintu masuk itu adalah garda terdepan untuk mencegah Covid-19 di Kabupaten Belu," pungkasnya melalui sambungan telepon selulernya, Jumat (24/04/2020) malam.

Perhatian tambah Cristoforus tidak hanya terhadap operasional petugas dan fasilitas posko yang ada, tetapi juga perhatian utama adalah kesehatan petugas posko.

"Para petugas ini mereka kerja berat jadi kita juga perhatikan kesehatan mereka dengan memberikan vitamin," tutup Cristoforus.

[No/G-Ntt]
Lebih baru Lebih lama