ODP di Belu Terus Berkurang, PDP dan Terkonfirmasi Covid-19 Nihil

Atambua, GerbangNTT. Com - Update data monitoring dari wilayah kerja 17 Puskesmas yang tersebar di 12 Kecamatan Kabupaten Belu hingga Senin, 13 April 2020 Pukul 14:00 WITA jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 61 orang, berkurang 30 orang karena telah selesai masa pemantauan sehingga total ODP hari ini 31 orang.

Sementara, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 nihil.

Sedangkan, Pelaku Perjalanan Berisiko dalam pantauan sebanyak 723 orang menurun sebesar 61 orang dari jumlah kemarin sebanyak 784 orang.

Demikian Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Belu, Johanes A. Prihatin dalam release yang diterima media ini, Senin (13/04/2020).

Kadis Jap mengatakan, walaupun data monitoring PDP dan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Belu nihil, Pemerintah Kabupaten Belu mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap waspada dengan terus menjalankan pola hidup sehat, berdiam diri dirumah saja, atau menjaga jarak fisik apabila bertemu orang lain, tidak boleh bersentuhan atau membatasi interaksi fisik, menghindari kerumunan orang dan selalu membiasakan diri untuk mencuci tangan dengan sabun.

Bagi warga Kabupaten Belu yang baru pulang dari luar daerah terutama daerah yang terinfeksi Covid-19 diimbau agar melaporkan diri ke Posko Gugus Tugas melalui call center 081238654568 yang aktif 24 jam untuk selanjutnya mengikuti arahan petugas termasuk mengisolasi diri. Lindungi diri, lindungi sesama.
 
Sebagai informasi, sesuai arahan Presiden Republik Indonesia, World Health Organization (WHO) menganjurkan agar semua masyarakat menggunakan masker. Untuk masker N95 dikhususkan kepada Tenaga Medis sedangkan masyarakat dapat memakai masker kain yang dijahit dan selalu dicuci.

[No/G-Ntt]
Lebih baru Lebih lama