Cegah Covid-19, Camat Atambua Selatan Turun ke Jalan dan Lakukan Ini

Atambua, GerbangNTT. Com - Pemerintah baik pusat hingga daerah di semua tingkatan termasuk seluruh elemen masyarakat terus berupaya untuk mengantipasi dan mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Di Kabupaten Belu, khususnya Pemerintah Kecamatan Atambua Selatan dipimpin langsung Camat Silvia C. Do Amaral bersama Danramil dan Bhabinkamtibmas, pada Kamis (09/04/2020) sore turun langsung ke jalan untuk melakukan upaya pencegahan
penyebaran virus Corona (Covid-19) yang sedang mewabah saat ini.

Camat Atambua Selatan,  Silvia C. Do Amaral kepada media ini mengatakan, pihaknya turun langsung ke jalan untuk memberikan edukasi dan mengimbau warga untuk ikut membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 dengan mengikuti apa yang sudah dianjurkan pemerintah.
Langkah ini jelas Camat Silvi sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) yang sedang mewabah saat ini.

"Kita mengimbau warga agar mengikuti protokol pencegahan Covid-19 sebagaimana dianjurkan pemerintah seperti menjaga pola hidup bersih, jaga jarak, hindari kerumunan dan tetap berada dirumah," ungkap Camat Silvi ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon selulernya.
Spanduk Himbauan Pemerintah Kecamatan Atambua Selatan untuk Mencegah Covid-19
Imbauan itu kata Camat Silvi juga disampaikan melalui sejumlah media, spanduk, selebaran, patroli dari pihak TNI dan Polri yang langsung terjun ke tengah-tengah masyarakat di empat kelurahan seKecamatan Atambua Selatan.
Pihaknya tambah Camat Silvi mengimbau masyarakat untuk tidak panik namun selalu waspada dengan kemungkinan penularan virus Corona ini.

"Tetap tenang dan waspada, termasuk laporkan keluarga yang baru datang dari luar daerah ke Puskesmas, pemerintah setempat atau langsung ke Posko Gugus Tugas untuk mendapat penanganan secara medis sesuai protokol penanganan Covid-19," pintanya.

[No/G-Ntt]
Lebih baru Lebih lama