Anggota DPRD Belu Bagi Masker Gratis Cegah Corona Tuai Pujian Netizen

Atambua, GerbangNTT. Com - Di tengah pandemi virus corona, tak terkecuali di Kabupaten Belu, semua pihak baik pemerintah dan seluruh stakeholder bahkan masyarakat sendiri bahu membahu terus berupaya untuk mengantisipasi dan mencegah kemungkinan penyebaran virus corona di wilayah yang berbatasan langsung dengan Timor Leste itu.

Mulai dari menerapkan pola hidup sehat hingga mengikuti larangan pemerintah untuk mengisolasi diri, menghindari kerumunan bahkan menggunakan alat pelindung diri (APD) jika harus beraktivitas diluar karena urusan penting.

Banyak cara yang dilakukan untuk berkontribusi melawan Covid-19. Seperti yang dilakukan salah satu Anggota DPRD Belu, Irmina Dwi Puspita Sari Bere.

Di mana politisi muda asal PDI-P itu mengadakan sendiri masker dengan memberdayakan warga Belu lainnya yang memiliki keahlian menjahit.

Selanjutnya, ia sendiri turun ke jalan dan membagi-bagikan secara gratis masker tersebut kepada warga, Jumat (27/03/2020) pagi.

Apa yang dilakukannya mengundang simpati dari netizen, banyak netizen (pengguna facebook) yang mengapresiasi upayanya dan banyak yang memuji apa yang dilakukannya.

Hal itu diketahui dari reaksi netizen terhadap pemberitaan media ini terkait aksi bagi masker gratis kepada warga oleh Sari Bere yang juga Ketua Fraksi PDI-P DPRD Belu yang di share di facebook group Belu Memilih 2020.

Penelusuran media ini, pemberitaan terkait aksi kemanusiaan Anggota DPRD Belu, Sari Bere sebagi bentuk kepedulian terhadap sesama itu mendapat ratusan like, puluhan coment dan share.

Berikut reaksi pujian netizen yang berhasil dirangkum media ini dari salah satu group facebook, Sabtu (28/03/2020).
"Mantap ibu dewan. Usul kalau bisa ke pedesaan juga. Karena kami di desa sulit memdapatkan masker.," tulis akun Marius DM Bele Rius dalam kolom komentar.

Akun Jhoni Riberu menulis,
"kerja nyata untuk masyarakat semangat terus ibu"
Begitu juga pengguna akun lainnya yang menulis,
Putri Bungsu
"Mantul"

Kenny Bele Bau
"Semangat bu dewanπŸ‘πŸ‘πŸ‘"

Mas Dom
"Mantap ibu dewan hal kecil tapi punya dampak.apalagi masker yg skrg langkah dan adapun hargax sdh pada naik"

Max Lau Lau
"Halilulik jg butuh bu"

Haryathi Ilham
"Mantul Bu dewan 😍😘πŸ₯°πŸ‘πŸ‘πŸ‘"

Marsi Hane
"mantap ibu dewan walau masker harga tdk seberapa niilai uangx tp d balik ini ada nilai penyelamatan yg besar bg setiap org yaitu pencehan tuk terhindar dr penyakit virus sehingga tdk terjadi korban nyawa manusia..salut...SALVE"

Gebi Nahak
"Mantap bu, berbuat hal kecil, ntuk kesehatan banyak org,"
Dan puluhan akun lainnya yang menulis dalam kolom komentar mengapresiasi dan meminta seluruh stakeholder untuk bersama-sama berperan melawan Covid-19 di Kabupaten Belu.
[No/G-Ntt]
Lebih baru Lebih lama