Pasukan Gabungan Amankan Kunjungan Jokowi di Belu

ATAMBUA, GerbangNTT. Com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dijadwalkan menggelar kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Belu, Timor Barat, Perbatasan RI-Timor Leste, Senin (20/05/2019).

Kunjungan Presiden Jokowi itu untuk meresmikan Bendungan Rotiklot yang terletak di Desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu.

Sebanyak 1.489 personel gabungan TNI dan Polri dikerahkan dalam operasi pengamanan.

Hal ini dikatakan Danrem 161 Wirasakti Kupang, Brigjen TNI Syaiful Rahman kepada wartawan usai memimpin apel gelar pasukan di Lapangan Umum Atambua, Minggu (19/5/2019) sore.

Menurut Danrem Syaiful, jumlah personil ini belum termasuk dengan personil pendukung lainnya seperti Sat Pol PP.

"Kita sudah siap dengan jumlah pasukan rinciannya 1.489 personil. Pasti dari unsur Pemda  Satpol PP dan Satgas juga siap dukung pengamanan ini," ujarnya.
Kepada personel, Danrem Syaiful meminta agar dapat melaksanakan tugas sesuai dengan protap yang telah ditetapkan.

Pahami tugas, tingkatkan kewaspadaan dan jangan lalai selama pengamanan.

"Pahami dan lakasanakan pengamanan sebaik-baiknya sehingga kunker ini dapat berjalan dengan aman dan lancar," tukas Danrem.

Danrem Syaiful memastikan kunjungan presiden ke Kabupaten Belu berjalan aman dan tidak ada ancaman gangguan.

"Pasukan pengamanan kunjungan presiden sudah siap 100 persen. Kesiapan mental personil masih bagus dan kondisi wilayah masih kondusif," katanya.

Untuk diketahui, bertindak sebagai pimpinan Apel Gelar Pasukan di Lapangan Umum Atambua itu Danrem 161 Wirasakti Kupang, Brigjen TNI Syaiful Rahman. Komandan apel adalah Dandim 1605 Belu, Letkol (Inf) Dwi Ari Nugroho.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama