Di Belu: Anggota Satgas Pamtas Yonif 408/Shb Temukan Bom Aktif

ATAMBUA, GerbangNTT. Com - Dua orang anggota TNI yang bertugas sebagai anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh di Pos Asulait menemukan bom aktif di bawah kolong jembatan Sungai Umaklaran, Kecamatan Tasifeto Timur, Timor Barat, Perbatasan RI-Timor Leste, Minggu (19/05/2019).

Penemuan bom yang diduga masih aktif itu diketahui dari postingan seorang warga (netizen-red) di beranda facebooknya dengan akun Run Min Run.

"Hari ini kedua Abang Tentara dari Penugasan Pos Asulait Menemukan sebuah Bom yg msh aktif..di bawah jembatan Desa Umaklaran..Dan ini bentuk Bomnya..
#seumurhidupngelihatbentuknyabom#," tulis akun facebook Run Min Run.
Terpisah, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh, Mayor (Inf) Joni Eko Prasetyo, S.Ip yang dikonfirmasi gerbangntt.com membenarkan penemuan bom tersebut.

Namun menurut Dansatgas Eko, barang temuan itu bukan bom.

"Saya cek dulu. Bukan bom, kemungkinan sudah tidak aktif," ujar Dansatgas Eko melalui pesan WhatsAppnya.

Lebih lanjut jelas Dansatgas Eko barang yang diduga bom itu ditemukan masyarakat saat menggali pasir di sungai tersebut.

Saat ini sudah diamankan di Pos Asulait, Desa Sadi.

"Bukan Bom, itu munisi mortir yang tidak bisa digunakan lagi. Digali masyarakat di sungai saat mencari pasir. Sudah kita amankan di pos Asulait," pungkasnya.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama